Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Kreasikan sisa biskuit yang melempem maupun masih renyah menjadi kudapan yang manis dan bikin nagih

Suka merasa bosan makan biskuit sebagai camilan di rumah? Atau jika kita memiliki sisa biskuit banyak yang melempem bisa loh dimanfaatkan.

Jangan sampai terbuang begitu saja, sebab olahan sisa biskuit yang kreatif dapat menghasilkan rasa yang unik. Bahkan, kamu juga tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit maupun waktu yang lama untuk membuatnya.

Berikut ini merupakan beberapa kudapan manis yang mempunyai bahan dasar utama yang berupa biskuit. Tak perlu khawatir lagi, deretan menu di bawah ini dapat dipraktikkan di rumah secara langsung. Bahkan nggak perlu menggunakan peralatan pemanggang seperti oven yang membutuhkan waktu cukup lama. Selain penyajiannya yang praktis, kudapan rumahan ini dapat membuat kita ketagihan terus-menerus. Tunggu apa lagi, selamat mencoba ya!

1. Bola biskuit cokelat

Persis seperti namanya, kudapan yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai bola. Apalagi ukurannya yang kecil-kecil dan mungil menjadi semakin terlihat menarik dan membuat gemas. Sehingga membuat orang-orang segera nggak sabar untuk segera melahapnya. Rasa yang dihasilkan pasti sangat manis karena campuran susu, biskuit, cokelat, dan krimnya yang menyatu. Selain itu, tak ada salahnya jika kita mencoba resep bola biskuit cokelat ini.

2. Kue cokelat

Berbeda dari yang lainnya, kue dari bahan olahan biskuit ini nggak perlu dipanggang alias dioven. Hanya berbekalkan susu cokelat bubuk, susu kental manis, dan butter maka akan terbuat adonan cokelatnya. Setelah itu, kita hanya tinggal menyusun biskuitnya di atas loyang kemudian dilapisi dengan adonan tadi. Agar lebih menarik, hiasi kue di atasnya menggunakan taburan meses sesuai selera sebagai topping . Selesai, kue batik biskuit cokelat pun siap dihidangkan dan disantap dengan lahap.

3. Pisang goreng remah-remah

Jika ingin menambahkan buah ke dalam kudapan, maka pisang pun bisa menjadi solusinya. Tak ada salahnya dengan menambahkan buah di dalamnya, sebab tentu akan memiliki gizi yang lebih.

Cukup dengan satu sisir pisang, biskuit, dan kental manis pun akan terasa sangat nikmat. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan topping berupa potongan keju di atasnya sesuai selera. Nggak butuh lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya, bahkan bahannya pun gampang sekali didapatkan.

4. Puding biskuit cokelat

Kita pasti nggak asing lagi alias pernah mendengar puding biskuit cokelat bukan? Nggak salah lagi puding ini memang sangat populer, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba membuatnya. Berbekal agar-agar, susu kental manis, dan juga biskuit cokelat puding pun jadi. Bila ingin lebih segar lagi dan menggugah selera, sajikanlah dalam keadaan dingin. Apalagi ditambah dengan taburan keju maupun meses yang sesuai selera tentunya akan menghasilkan rasa yang lezat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya