Punya Buah Mangga? Yuk, Olah jadi 5 Makanan Sehat Ini
Punya Buah Mangga? Yuk, Olah jadi 5 Makanan Sehat Ini

Buah mangga tidak hanya sedap dikonsumsi begitu saja, namun juga bisa diolah menjadi berbagai makanan sehat.

Buah mangga merupakan salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Daging buahnya yang manis dan kaya serat membuat buah ini jadi buah pilihan makanan sehat. Selain bisa dikonsumsi langsung ketika matang, buah mangga bisa juga diolah menjadi makanan yang sehat. Berikut ini beberapa makanan yang bisa ENDEUSiast olah dari buah mangga.

1/ Mango Lassi

Lassi merupakan minuman tradisional India yang terbuat dari yogurt. Lassi bisa dipadukan dengan berbagai macam buah untuk menambah rasa agar tidak terlalu terasa masam. Perpaduan buah mangga dan yogurt bisa menjadi minuman segar dan tentunya menyehatkan. Untuk menambah cita rasa, ENDEUSiast bisa menambahkan susu cair, kapulaga dan madu. Cara membuatnya juga mudah dan tidak perlu waktu lama. ENDEUSiast hanya perlu mencampur semuanya dengan blender. Jika mau Mango Lassi yang segar, ENDEUSiast bisa menambahkan es batu. Es batu juga bisa ENDEUSiast blender bersama bahan-bahan tadi jika ENDEUSiast menginginkan tekstur es yang lembut. Jangan lupa tambahkan daun mint untuk mempercantik Manggo Lassimu.

2/ Mango Smoothies Bowl

Smoothies bowl sempat jadi makanan yang popular sebagai menu sarapan. Selain karena mudah cara membuatnya, smoothies bowl juga sehat dikonsumsi. Untuk membuat Mango Smoothies Bowl, ENDEUSiast perlu buah mangga, pisang, nanas madu, madu, air kelapa, blueberry, cokelat granola dan kelapa kering. Untuk membuatnya ENDEUSiast hanya perlu memblender semua buah bersama madu dan air kelapa. Untuk lebih jelasnya, lihat resep dan cara membuatnya di sini ya.

3/ Mango Parfait

Mango Parfait adalah salah satu minuman segar dan sehat yang sangat mudah dibuat. Bahan yang diperlukan juga tidak susah dicari. ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan buah mangga dan plain yogurt saja. Cara membuatnya juga sangat mudah. Seperti biasa, ENDEUSiast hanya perlu memblendernya. Untuk menambah cita rasa, ENDEUSiast bisa menambahkan potongan almond sebagai toppingnya. Mudah kan?

4/ Salad Mangga Udang

Siapa bilang mangga hanya bisa diolah menjadi dessert saja? Mangga juga bisa diolah menjadi salad lho. Salad Mangga Udang salah satunya. Salad Mangga Udang ini tidak menggunakan mangga matang, namun menggunakan mangga yang masih mentah. Buah mangga yang masih mentah ini dipadukan dengan udang, selada, bayam serta dressing yang tentunya bisa membuat cita rasa salad ini menjadi endues.

5/ Vietnamese Mango Salad

Satu lagi salad yang bisa ENDEUSiast buat dengan menggunakan buah mangga. Vietnamese Mango Salad juga menggunakan buah mangga muda yang masih belum matang. Jika Salad Mangga Udang menggunakan sayuran lainnya sebagai pelengkap, maka Vietnamese Mango Salad hanya menggunakan mangga muda saja. Sebagai penambah cita rasa, ada bahan-bahan lain yang digunakan untuk dressing. Mau tahu apa saja? Cek resepnya di sini ya.

Endeustorial

Ikuti Instagram