Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Dessert selalu dicari saat acara makan berakhir. Di potluck party, Pudding dapat dihidangkan sebagai dessert yang manis dan segar.

Menyantap dessert memang terasa menyegarkan dan juga bisa memanjakan lidah setelah menyantap aneka macam hidangan dari menu utama. Salah satu jenis dessert yang bisa ENDEUSiast pilih untuk menu potluck party adalah puding. Bahan utama dari pudding adalah agar-agar yang bisa ditambah dengan aneka bahan lainnya agar tampak menarik dan lebih bervariasi.

Ada banyak kreasi pudding yang memiliki warna cantik, aneka rasa lezat dan tentunya bergizi. Berikut di bawah ini ada beberapa resep masakan pudding yang cocok disajikan untuk menu dessert di potluck party.

1/ Puding Kelapa Muda

Kelapa muda tidak hanya bisa disajikan menjadi minuman saja tetapi juga bisa dibentuk menjadi pudding. Tekstur daging kelapa yang lembut dengan rasa yang gurih ini sangat lezat bila dikombinasikan dengan bahan pemanis seperti sirup untuk memperkaya rasa dari pudding kelapa ini.

Untuk membuat pudding kelapa muda, ENDEUSiast membutuhkan 2 wadah. Wadah 1 berguna untuk bahan seperti agar-agar rasa kelapa muda, sirup rasa cocopandan dan gula pasir secukupnya bila ingin menambah rasa manis pada pudding. Masak semua bahan tersebut hingga matang sambili diaduk.

Untuk wadah yang kedua, siapkan agar-agar bening tanpa rasa, sirup, susu cair dan gula pasir. Masak hingga matang, lalu angkat. Siapkan cetakannya, lalu cetak agar-agar yang ada di wadah pertama, letakkan di bagian dasar cetakan setelah itu diatasnya tambahkan adonan yang kedua. Biarkan agar-agar tersebut dingin dan setelah itu siap disajikan untuk potluck party.

2/ Puding Lumut

Pudding ini diberi nama lumut karena warnanya yang hijau tetapi tidak merata seperti lumut. Adonan lumut ini terbuat dari daun pandan yang diblender, santan dan telur. Untuk membuatnya pun sama dengan cara yang telah dijelaskan di atas, siapkan semua bahan yang diperlukan lalu masak adonan hingga mendidih, setelah itu biarkan hingga dingin. Untuk lebih lengkapnya bisa ENDEUSiast lihat di resep pudding lumut lapis susu .

3/ Puding Oreo Cokelat

Bagi ENDEUSiast pecinta cokelat, bisa mencoba untuk membuat pudding oreo cokelat. Tahap pertama buatlah lapisan oreonya terlebih dahulu. Masak semua bahan untuk membuat pudingnya lalu campurkan oreo yang sudah dihancurkan. Tunggu hingga mendidih sembari diaduk. Setelah itu barulah tuang lapisan cokelat di atas lapisan oreo yang sudah mengeras. Kini pudding oreo cokelat sudah siap disajikan dalam acara potluck party.

Bagaimana menurutmu ide dessert manis untuk potluck party ENDEUSiast? Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.