Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Puding termasuk makanan penutup yang enak dan menyegarkan. Apalagi jika menggunakan buah. Ini beberapa pudding buah yang bisa ENDEUSiast buat di rumah

Selain enak dan segar, puding buah juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah-buahan segar yang menjadi salah satu bahan pokok puding buah adalah buah-buahan dengan bermacam-macam vitamin yang terkandung di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa contoh kreasi puding buah beserta manfaatnya bagi kesehatan :

1/ Puding Mangga

Puding Mangga sangat bisa dimasak di rumah. Bahan-bahannya sangat sederhana. ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan agar-agar bubuk, gula, buah mangga dan air. Buah mangga mengandung asam lagat, vitamin C dan betakaroten yang mampu memperbaiki pencernaan, mengurangi risiko stroke dan serangan jantung serta meningkatkan fungsi detox dalam tubuh.

2/ Puding Buah Naga

Puding Buah Naga dapat dimasak dengan bahan-bahan seperti agar-agar plain, gula, susu kental manis dan buah naga blender. Tahukah ENDEUSiast bahwa buah naga memiliki kandungan gizi yang sangat kaya? Buah naga mengandung kalsium, fosfor, vitamin C dan protein.

Berdasarkan hasil penelitian, buah naga dapat membersihkan darah, menguatkan ginjal, mengurangi kolesterol, menguatkan kinerja otak, mencegah kanker usus, melancarkan pencernaan, dll.

3/ Puding Buah Stroberi

Buah stroberi dapat dijadikan bahan dalam pembuatan puding lezat untuk berbuka puasa. ENDEUSiast bisa mulai dengan menyiapkan jus stroberi, bubuk jeli rasa stroberi, susu kental manis, gula, tepung maizena dan air. Stroberi mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin K, serat, folat, magnesium dan kalium yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah peradangan, kanker dan penyakit jantung.

4/ Puding Kelapa Muda

Kelapa Muda, selain dapat dimanfaatkan untuk membuat es kelapa atau sup buah, juga sangat cocok dipadukan dengan puding. Untuk membuat puding kelapa muda, ENDEUSiast harus menyiapkan daging kelapa muda, agar-agar bubuk, air kelapa, air putih, santan dan gula pasir.

Daging kelapa muda mengandung protein, kalium dan vitamin C. Kelapa muda dipercaya mampu untuk melancarkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi bahkan memecah batu ginjal.

5/ Puding Buah Pepaya

Pepaya adalah buah yang sangat mudah di dapat di Indonesia. Ternyata, selain enak untuk dimakan langsung atau sebagai campuran es buah, pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk campuran puding loh! ENDEUSiast perlu bubuk agar-agar plain, buah pepaya, air, gula, susu kental manis dan vanili untuk membuatnya.

Pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, Vitamin B1, B3, B5, vitamin E, serat, kalsium, folat hingga magnesium yang sangat baik bagi tubuh, terutama untuk menyehatkan kulit, kuku, rambut, mata dan melancarkan pencernaan.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencoba membuat puding buah? Berikut ini adalah beberapa resep puding buah yang wajib ENDEUSiast coba di rumah :

Home
Pencarian
Profil
Lainnya