Mau nasi goreng buatanmu terlihat lebih menggiurkan? Yuk intip plating nasi goreng yang unik-unik.

Kita tidak selalu memikirkan plating ketika menyajikan masakan di rumah. Namun, jika ENDEUSiast ingin menyajikan hidangan dalam sebuah acara di rumah atau di tempat lain, plating ini bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menarik perhatian. Kali ini, Endeus.tv mau berbagi inspirasi plating nasi goreng. Plating nasi goreng yang unik dalam artikel ini bisa ENDEUSiast pakai agar masakanmu terlihat lebih membangkitkan selera makan.

1/ Nasi Goreng di Atas Daun Pisang

Masakan nasi goreng akan terasa lebih tradisional jika disajikan di atas daun pisang. Namun, plating ini cukup menarik perhatian orang-orang. Selain itu, ENDEUSiast tidak perlu repot-repot mencuci piring karena diberi alas daun pisang. Dengan tambahan sayuran seperti timun dan tomat, akan menambah kesan segar untuk nasi goreng buatanmu.

2/ Nasi Goreng Selimut Telur

Plating ini mengadaptasi masakan nasi goreng khas Malaysia, Pattaya. ENDEUSiast bisa menyajikan nasi goreng di dalam telur dadar. Di atasnya bisa ENDEUSiast tambah dengan saus sambal agar memberikan warna yang berbeda. Orang-orang akan menikmati sensai makan nasi goreng yang tak biasa. Ketika telur dadar dibuka, nasi goreng sedap buatanmu masih hangat dan siap untuk disantap.

3/ Nasi Goreng Tumpeng

Plating yang satu ini mengadaptasi makanan khas Jawa, tumpeng. Nasi goreng dicetak membentu kerucut mini seperti tumpeng. ENDEUSiast bisa menambahkan lauk lain seperti telur dan sate, sayuran atau lalapan, acar, dan krupuk di sekitarnya. Wih unik banget kan.

4/ Nasi Goreng di Dalam Wajan

Cobain hidangkan nasi gorengmu bersama wajan tempat memasaknya. Dijamin orang-orang akan terkejut. Dengan menyajikan nasi goreng bersama wajan akan memberikan kesan nasi goreng buatanmu fresh dan hangat karena baru dimasak. Gunakan wajan reflon yang rata, agar tampilan nasi gorengmu lebih menarik.

5/ Nasi Goreng dengan Pincuk

Unik banget nih. Plating ini mengadaptasi cara menyajikan makanan khas Jawa menggunakan pincuk. Pincuk dibuat dari daun pisang yang ditekuk menyerupai mangkuk. Biasanya pincuk digukanan untuk makan gudangan. Ngga ada salahnyanya kan menyajikan nasi goreng dengan pincuk. Tambahkan juga keranjang kecil agar tampilan nasi gorengmu makin cantik.

6/ Nasi Goreng di Dalam Nanas

Plating nasi goreng ini menarik banget, ya. Kombinasi tak biasa antara buah nanas dan nasi goreng ini pasti bikin orang-orang penasaran. Melihatnya saja sudah membangkitkan selera makan, apalagi mencium aroma nasi goreng yang lezat.

7/ Nasi Goreng di Dalam Batok Kelapa

Alih-alih menggunakan piring sebagai alas makan, ENDEUSiast bisa menggantinya dengan batok kelapa. Plating ini memberi kesan tradisional pada nasi goreng buatanmu. Dengan menggunakan batok kelapa yang tidak terlalu besar ukurannya, plating ini akan menghemat tempat di meja makan.

Nah, itu tadi plating nasi goreng yang unik-unik. Mana menurutmu yang paling menarik? Kalau ENDEUSiast bingung varian nasi goreng apa yang akan ENDEUSiast sajikan, Endues.tv punya beberapa menu referensi nasi goreng unik .

Dengan cita rasa unik dan plating yang unik, nasi goreng buatanmu pasti akan disukai banyak orang. Selamat mencoba!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.