Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Selain bernostalgia dengan kampung halaman, saat mudik kita juga melepas rindu dengan keluarga besar. Yang tak boleh terlupa saat kembali, oleh-oleh!

Mudik Lebaran memang menyenangkan. Selain bernostalgia dengan kampung halaman dan bercengkrama dengan keluarga besar, mudik juga dapat memberikan energi baru saat harus kembali ke tempat kita mencari nafkah, jikalah kita seorang perantauan.

Nah, biasanya di momen hari pertama bekerja ataupun bertemu kembali dengan tetangga, kita akan bertukar salam sembari memberi buah tangan. Apa saja ya referensi panganan atau oleh-oleh yang pantas untuk dibagi-bagikan? Ini dia beberapa di antaranya!

1/ Bali

Bali tidak hanya memanjakan ENDEUSiast dengan suasana pantai yang eksotis. Berbagai oleh-oleh nikmat seperti Kacang Bali, lembutnya Pie Susu, Ceker Ayam, Cokelat asli Bali, hingga keharuman biji kopi dari Kintamani sebaiknya jangan sampai terlewatkan!

Cari di sini: Krisna Pusat Oleh-Oleh, Toko Bali Jaya, Pasar Sukowati

2/ Samarinda, Kalimantan Timur

Di kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini,ENDEUSiast dapat memboyong Rabuk Ikan Haruan atau Abon yang terbuat dari Ikan Gabus yang menjadi favorit warga Samarinda selain Wajik dan Amplang.

Cari di sini: East Kalimantan Center | Pusat Oleh-oleh Kaltim, Komplek Perbelanjaan Citra Niaga

3/ Makassar, Sulawesi Selatan

Walaupun bersifat basah, Otak-Otak dengan cocolan saus tauco dan Barongko (olahan pisang, santan dan gula yang dibungkus dengan daun pisang), menjadikan oleh-oleh wajib lho dari Makassar.

Cari di sini: Somba Opu, Toko Ujung

4/ Sorong, Papua Barat

ENDEUSiast pencinta kopi wajib nih merasakan nikmatnya kopi khas Papua! Apalagi ditambah dengan sajian Keripik Keladi yang memiliki rasa pedas manis yang bikin nagih !

Cari di sini: Keripik Keladi Sayo, Kopi Senang

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.