Menu buka puasa dengan bahan olahan sayuran bisa menjadi referensi bagi para ibu. Salah satunya teknik yang paling praktis adalah dengan ditumis.

Bagi ENDEUSiast yang bosan dengan menu olahan ayam, ENDEUSiast bisa menggantinya dengan menu sayuran. Selain enak, sayuran juga punya nilai vitamin dan mineral yang tinggi. Sayuran juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan.

Ada banyak jenis sayuran yang bisa digunakan sebagai bahan masakan. Hanya saja mungkin bingung mau dijadikan masakan sayur seperti apa. Daripada repot, cobalah untuk menyajikannya dengan cara ditumis. Tanpa banyak waktu, tumisan sayur cocok dijadikan menu buka puasa. Mau tau ragam masakan tumis apa saja yang bisa disajikan? Mari kita simak daftarnya dibawah ini.

1/ Tumis Kangkung

Salah satu jenis sayuran yang paling banyak dijadikan masakan tumisan adalah kangkung. Sangat mudah menemukan kangkung karena banyak dijual di pasar tradisional maupun supermarket.

ENDEUSiast hanya perlu teliti ketika membelinya, pilihlah kangkung yang tidak terlalu tua. Hal lainnya yang harus diperhatikan dalam menumis kangkung adalah jangan dimasak terlalu lama karena warnanya akan berubah menjadi kecoklatan dan kangkung pun akan menjadi layu. Untuk mendapatkan rasa yang enak, ENDEUSiast bisa menambahkan saus tiram, cabe dan tauco.

2/ Tumis Buncis Ati Ampela

Tumis buncis juga bisa menjadi salah satu pilihan menu buka puasa ENDEUSiast untuk sore nanti. memasaknya pun sangat praktis, ENDEUSiast hanya perlu memotong buncis menjadi beberapa bagian lalu siapkan semua bumbu yang diperlukan untuk menumis.

ENDEUSiast juga bisa mencampur ati ampela untuk membuat tumis buncis lebih bervariasi. Ati ampela juga menambah nilai gizi karena mengandung protein dan zat besi yang tinggi. Yuk, intip resep Tumis Buncis Ati Ampela di sini .

3/ Tumis Tauge Tahu Kuning

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui bahwa tauge pun bisa jadikan sebagai menu masakan tumis. Selain harganya yang murah, tauge juga merupakan sayuran yang mengandung vitamin E sehingga bagus untuk dikonsumsi.

Pilihlah tauge yang besar dan segar karena jenis tauge ini lebih cocok ditumis. Untuk memasak tumis tauge tidak membutuhkan waktu lama agar tauge tidak mengeluarkan banyak air. ENDEUSiast juga bisa mencampurkan dengan tahu kuning sehingga menjadi tumis tauge yang menggugah selera. Yuk, coba resepnya di sini.

Itulah beberapa referensi tumis sayuran yang bisa ENDEUSiast masak untuk menu buka puasa sore nanti. Tidak perlu masak makanan yang mahal dan sulit, sekalipun murah selama itu baik dan sehat untuk dikonsumsi kenapa tidak? Akan lebih nikmat lagi bila disajikan selagi panas bersama nasi dan ditambah kerupuk. Untuk menemukan berbagai macam jenis resep tumisan lainnya, ENDEUSiast bisa buka di https://endeus.tv/ . Selamat mencoba!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.