Pilihan Dessert Mini untuk Pesta Akhir Tahun
Pilihan Dessert Mini untuk Pesta Akhir Tahun

Membutuhkan dessert mini yang bisa digunakan untuk pesta dengan banyak orang? Nah, daftar dessert lezat ini bisa jadi inspirasi. Simak ya!

Ketika mengadakan pesta, ingatlah kebiasaan tamu-tamumu. Saat pergi ke pesta, orang lebih suka berkumpul di sekitar meja pembuka. Jauh lebih mudah untuk bertemu dengan semua orang ketika berjalan-jalan dengan sepiring kecil makanan untuk dimakan, misalnya dessert apalagi yang memiliki bentuk kecil-kecil sehingga tidak membuat ribet.

Nah, ENDEUSiast bisa membuatnya lho. Jika ENDEUSiast butuh dessert yang cukup untuk tamu skala besar, namun budget terbatas? ENDEUSiast bisa membuat dessert dengan size mini ini.

1/ Cheesecake Shooters

Biasanya cheesecake dibuat dalam skala besar dan kemudian baru dipotong-potong. Namun sebenarnya, ENDEUSiast bisa saja membuat Cheesecake yang berbentuk kecil, sehingga tamu bisa memakannya layaknya peluru kecil yang ditembakkan ke dalam mulut, tapi yang ini tidak sakit dan rasanya lezat.

2/ Butter Cake

Rasa mentega ini bisa jadi kecil-kecil loh. ENDEUSiast bisa membuatnya dengan porsi mini yang menghasilkan banyak butter cake sihingga akan cukup untuk semua orang.

3/ Strawberry Shortcake

Pernah dengar kartun dengan nama yang sama? Strawberry Shortcake merupakan keju mini sederhana dan cantik yang bisa ENDEUSiast buat tanpa memanggangnya. Cara membuatnya juga mudah dan jelas tidak memakan banyak waktu.

4/ Pie Mini

Tart satu ini berbentuk kecil dan mini-mini. Pasti udah nggak asing dengan pie susu kan? Itu adalah salah satu contoh makanan ini yang cukup dikenal di Indonesia. Pie berbentuk sepotong dan kecil-kecil namun manis. Makanan ini cocok untuk dihidangkan di jamuan skala besar. Intip aja resepnya biar nggak perlu bingung membuatnya.

5/ Popcorn Caramel Pedas

Yang satu ini memang bukan dessert tapi camilan. Sambil menunggu pergantian tahun dengan mengobrol bersama teman dan keluarga tersayang sehabis menyantap makanan, coba deh camilin yang satu ini. Berondong jagung yang dibuat manis pedas dengan resep spesial dari Endeus. Klik di sini buat resepnya.

6/ Mousse

ENDEUSiast bisa membuat mousse dan menyajkannya dalam gelas kecil nan mini sehingga hasil jadinya akan banyak sekali. Mousse yang bertekstur ringan dan lembut ini benar-benar layak untuk jadi hidangan dessert di acaramu.

7/ Donat Mini

Jika donat full size cepat membuat kenyang dan butuh waktu lama memanggangnya, maka ENDEUSiast bisa coba memanggang donat mini yang lebih efisien. ENDEUSiast bisa menghiasnya dengan coklat, kacang, krim, dan sebagainya agar donat tampak cantik.

8/ Puff

Jika ENDEUSiast pernahh makan kue sus, maka ENDEUSiast tahu pasti bahwa kue sus merupakan kue mini yang enak. ENDEUSiast bisa mengambil puffnya dan mengganti isinya bisa dengan yang manis atau yang asin sesuai dengan selera. Untuk yang manis bisa membuat choco nut puff , sedangkan jika lebih suka membuat yang asin bisa sajikan cheesy tuna puff .

9/ Brownie Bites

Kue brownies memang nggak ada matinya. Rasanya yang chewy dengan potongan sekali lahap bisa menyelamatkan pestamu. Tinggal susun potongan kue brownie dan biarkan tamu mengambil sendiri.

Itulah daftar yang bisa jadi inspirasimu. Kue ini selain mudah juga tidak akan memakan banyak waktu dan budgetmu. Apakah ENDEUSiast tertarik menggunakan salah satunya?

Endeustorial

Ikuti Instagram