Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mengkonsumsi salad buah sangat baik bagi kesehatan tubuh. Campuran buah-buahan yang mengandung beragam vitamin yang menyehatkan tubuh kita.

Bagi ENDEUSiast yang sedang diet memang harus bisa mengatur pola makan karena jika tidak maka program diet akan gagal. Ketika sedang lapar namun tidak mau makan hidangan berat seperti nasi beserta lauk maka alternatif terbaik adalah dengan mengkonsumsi salad buah. Salad buah merupakan makanan yang cukup ringan namun tetap bisa membuat kenyang. Menggunakan bahan utama campuran buah-buahan inilah yang membuat salad buah bisa mengenyangkan.

Salad buah juga sangat cocok dikonsumsi bagi ENDEUSiast yang sedang diet. Ada banyak pilihan buah yang bisa dijadikan bahan untuk salad. Namun ada beberapa buah yang memiliki kandungan vitamin, gizi dan rasa yang sangat cocok dijadikan salad buah. Jenis buah-buahan seperti apa? Mari kita simak daftarnya di bawah ini.

1/ Apel

Sudah tidak heran lagi bila apel bisa dikonsumsi dengan cara apapun salah satunya dijadikan salad buah. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi namun tetap rendah kalori sehingga cukup untuk mengenyangkan. Pilihlah apel yang masih segar dengan tekstur yang agak keras karena dapat menambahkan citra rasa pada salad buah.

2/ Anggur

Bisa dibilang anggur menjadi salah satu buah yang wajib ada dalam isian salad buah. Buah berwarna ungu ini memiliki karakteristik sedikit berair dengan teksturnya yang crunchy sehingga sangat cocok dijadikan sebagai isian pada salad. Untuk membuatnya, ENDEUSiast hanya perlu membelah anggur menjadi 2 atau 4 bagian dan jangan lupa untuk membuang bijinya. Salad anggur akan terasa lebih nikmat lagi bila ditambahkan dengan saus mayonnaise. Perpaduan antara asam manis dari anggur dan saus mayonnaise memberikan sensasi segar ketika dimakan.

3/ Beri-Berian

Sama seperti anggur yang memiliki rasa sedikit asam, beri-berian juga bisa dijadikan isian salad buah. Buah yang termasuk dalam kategori beri-berian diantaranya adalah blueberry, raspberry dan strawberry. ENDEUSiast bisa memilih mana yang disuka. Rasa asam pada buah beri bisa memberikan sensasi segar di salad buah. Selain itu, jenis buah beri-berian juga memiliki kandungan serta dan antioksidan yang tinggi yang baik untuk memperlancar pencernaan ENDEUSiast.

4/ Buah Naga

Buah naga umumnya disajikan sebagai sop buah atau smoothies. Namun, kini buah naga telah banyak dijadikan sebagai isian dalam salad buah. Ada 3 jenis buah naga yang bisa ENDEUSiast pilih buah naga putih, buah naga merah atau buah naga kuning. Ke 3 jenis buah naga tersebut memiliki ciri khas yang berbeda hanya saja untuk rasa sama yaitu asam manis. Ketiganya pun juga cocok untuk jadikan isian salad buah. Untuk menyajikannya, potong buah naga menjadi dadu lalu tambahkan saus mayones di atasnya.

Satu hal penting yang harus ENDEUSiast ketahui adalah gunakanlah pisau tajam pada saat memotong buah. Penggunaan pisau tumpul justru akan merusak hasil potongan buah ENDEUSiast sehingga penampilan salad buah tidak menarik. Selamat mencoba di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.