Kiat-kiat yang harus dipahami oleh para pejuang warisan kuliner

"

Kerja keras para pemasak hingga berhasil menciptakan brand yang tetap bertahan walaupun terhadang banyak gempuran, kini mulai mendapat apresiasi dari para penikmat kuliner. Jika diamati, ini juga yang menjadi ajang kebangkitan kuliner autentik Nusantara belakangan ini.

Ragil Imam Wibowo , pemilik Nusa Gastronomi-restoran yang konsisten menyajikan hidangan tradisional Indonesia dengan tampilan yang lebih modern, ikut membagikan beberapa tips bagi para penerus bisnis kuliner saat ditemui di acara konferensi pers Festival Jajanan Bango 2019 baru ini. Yuk, simak!

1/ Tetap Semangat

Para penerus usaha mungkin bisa sedikit kewalahan dalam mengelola nama besar brand, ataupun ciut melihat kemunculan pesaing-pesain dengan nilai jual yang sejenis. Karenanya, para penerus ini diharapkan tidak pernah patah arang dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang

2/ Selalu Menggunakan Bahan-Bahan Terbaik

Kebertahanan suatu brand makanan tentunya memiliki banyak faktor. Salah satunya, cita rasa. Konsisten dalam menggunakan bahan-bahan terbaik tidak hanya menjadi nilai jual tersendiri. Tetapi juga meningkatkan value pada hidangan yang dijual. Karena kualitas memang tidak bisa dikompromikan.

3/ Repackage/Modernisasi

Tantangan dalam menjual makanan tradisional, biasanya karena bentuk yang kurang menarik. Pelajari teknik terkini dalam menampilkan bentuk lain dalam makanan, ataupun bisa juga melakukan pendekatan dari sisi marketing (memaksimalkan fungsi media sosial yang dekat dengan generasi muda)

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.