Tak Sekedar Berwarna Kuning Pucat, Kini Pasta Tampil Dalam Berbagai Warna!

"

Pasta, salah satu jenis makanan yang menjadi favorit di Indonesia. Meski berasal dari Italia, kini sudah banyak restoran, café, bahkan tempat makan yang sederhana pun menyajikan pasta dalam susunan menunya.

Karena sudah tak asing lagi di lidah orang Indonesia, pasta pun menjadi lebih mudah dan lebih luas penyebarannya. Tidak hanya Spaghetti, Macaroni, Fettucine, dan Penne saja yang dikenal, tetapi jenis dan bentuk pasta lainnya pun mulai bermunculan.

Selain berwarna kuning pucat, kini pasta banyak bermunculan dalam aneka warna. Warna merah, dihasilkan dari campuran bit, bayam merah ataupun paprika merah dalam adonan pasta. Warna hijau, dihasilkan dari campuran bayam, brokoli, daun basil, paprika hijau dan peterseli.

By Spaghetti dan Fetuccine aneka warna

Sedangkan warna kuning dihasilkan dari campuran kuning telur untuk warna kuning pucat, warna kuning cerah dari saffron dan kunyit. Warna hitam juga digunakan dalam mewarnai pasta, dihasilkan dari tinta cumi dan charcoal (arang).

Ada juga pasta yang berwarna oranye, dihasilkan dari campuran wortel dan labu kuning dalam adonan pasta. Selain campuran dari buah dan sayur yang menghasilkan warna alami, pasta juga ada yang dibuat dengan campuran kacang-kacangan. Seperti kacang merah, kacang polong, chickpeas, dan lainnya.

By Pasta dari kacang-kacangan

Campuran sayur, buah dan kacang-kacangan dalam adonan pasta, membuat pasta mengandung lebih banyak serat, vitamin dan mineral daripada pasta klasik yang hanya menggunakan telur dalam adonannya. Selain menjadi lebih cantik, pasta aneka warna ini juga lebih sehat tentunya!

Semakin banyak variasi pasta yang ada di pasaran, semakin bervariasi pula masakan olahan pasta yang bisa dibuat. Yuk mulai berkreasi dengan pasta!

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.