Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Salad lebih lezat dan kaya rasa dengan tips ini

Salad adalah salah satu makanan sehat yang banyak dikonsumsi. Meskipun merupakan makanan sehat, namun bagi beberapa orang salad termasuk dalam makanan yang membosankan. Hal ini karena salad memang terdiri dari sayuran saja, sehingga makanan yang satu ini tidak banyak disukai orang. Agar salad lebih kaya rasa, ENDEUSiast bisa mengikuti beberapa tips padu padan sayuran untuk salad berikut ini.

1/ Gunakan Beberapa Jenis Selada

Sebagian besar orang hanya menggunakan satu jenis selada untuk salad. Padahal ada banyak jenis selada atau sayuran berdaun yang bisa digunakan untuk selada. ENDEUSiast bisa menggunakan dua jenis selada atau lebih untuk menghasilkan rasa salad yang lebih kaya. Padukan selada dengan tekstur keras dan lembek agar rasa salad lebih bervariasi. Selain itu, gunakan juga selada dengan warna berbeda agar penampilan salad lebih berwarna.

2/ Tambahkan Kacang-Kacangan

Agar rasa salad tidak monoton hanya rasa selada saja, ENDEUSiast bisa menambahkan kacang-kacangan sebagai penambah rasa pada salad. Kacang-kacangan mempunyai rasa natural yang gurih dan sedikit manis sehingga bisa membuat rasa selada lebih bervariasi. Selain itu, kacang-kacangan juga mempunyai tekstur yang beragam tergantung cara memasaknya ENDEUSiast bisa menambahkan kacang yang sudah dioven bila ingin variasi tekstur yang renyah dan juga kacang yang direbus untuk rasa kacang yang creamy. Selain rasanya, kacang-kacangan juga bisa menjadi salah satu sumber protein yang baik.

3/ Jangan Lupa Avokad

Avokad juga menjadi salah satu bahan yang bisa ditambahkan pada salad. Buah yang satu ini merupakan sumber lemak baik yang sangat cocok bila dipadukan dengan selada. Avokad mempunyai tekstur yang creamy dan rasa yang gurih sehingga akan membuat rasa salad menjadi gurih dan sedikit manis.

4/ Gunakan Tomat Cherry agar Lebih Sedap

Variasi rasa adalah salah satu faktor penentu kelezatan salad. Selain selada, alpukat, dan kacang-kacangan ENDEUSiast juga bisa menambahkan tomat ceri. Selain warnanya yang cantik, tomat ceri mempunyai rasa asam dan manis yang bisa membuat salad menjadi lebih kaya rasa.

5/ Gunakan Ayam Berbumbu

Beberapa orang menambahkan dada ayam dalam salad sebagai salah satu sumber protein. ENDEUSiast bisa menggunakan dada ayam yang direbus atau dipanggang agar lebih sehat. Yang terpenting adalah pastikan ayam sudah dibumbui. Hal ini karena rasa dada ayam cenderung hambar dan teksturnya keras. ENDEUSiast bisa menambahkan banyak bumbu saat marinasi dada ayam sehingga rasanya lebih lezat dan tidak hambar.

6/ Sayuran dengan Tekstur Keras

Bahan lain yang bisa ditambahkan pada salad adalah asayuran dengan tekstur keras seperti mentimun, apel, dan sebagainya. Sayuran dengan tekstur keras akan memberikan rasa crunchy sebagai variasi pada salad.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.