Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bandung yang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang menarik juga memiliki oleh-oleh khas Bandung yang rasanya juara.

Tinggal di Bandung memang menjadi pilihan sejumlah orang yang sedang merantau dari berbagai daerah baik di dalam Pulau Jawa maupun luar Jawa. Mengingat kota Bandung terkenal dengan berbagai tempat wisata menariknya. Selain itu, kota kembang ini juga memiliki berbagai macam oleh-oleh khas Bandung yang rasanya tidak perlu ditanyakan lagi.

Nah, bagi ENDEUSiast yang berencana untuk mudik lebaran bisa memilih oleh-oleh khas Bandung untuk diberikan kepada keluarga. Penasaran apa saja oleh-oleh khas Bandung? Mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

1/ Peuyeum Bandung

Mendengar kata peuyeum pasti semua orang sudah paham bahwa makanan tersebut dari Bandung. Peuyeum sekilas mirip tape yang kering. Bahan dasar peuyeum adalah singkong yang dikukus hingga matang.

Setelah matang, singkong dibiarkan dingin lalu ditaburi ragi dan dimasukkan dalam wadah tertutup dan dibiarkan selama kurang lebih 3 hari. Teksturnya yang manis dan lembut membuat peuyeum ini sangat cocok dinikmati pada sore hari dengan secangkir teh panas bersama keluarga. Jadi, ENDEUSiast bisa masukkan peuyeum sebagai list untuk oleh-oleh ketika mudik.

2/ Tahu Susu Lembang

Ingin memberikan oleh-oleh untuk ibu, tante atau nenek dirumah? Maka tahu susu lembang bisa menjadi pilihan yang tepat. Teksurnya yang kenyal dan lembut membuat tahu ini bisa dikunyah dengan mudah.

Untuk menghidangkannya, bisa dengan cara di goreng terlebih dahulu atau dimakan langsung menggunakan sambal kecap atau cabai rawit.

3/ Cireng

Oleh-oleh khas Bandung lainnya yang bisa ENDEUSiast bawa ketika mudik lebaran adalah cireng. Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng. Makanan khas Bandung satu ini terbuat dari tepung kanji, garam, merica, bawang merah, daun bawang dan air. Cireng lebih enak dinikmati dengan sambal kacang atau bumbu rujak.

Kini cireng pun sudah tersedia berbagai varian isi seperti sosis, daging ayam, daging sapi dan keju. Kalau ENDEUSiast mau mencoba membuat sendiri cireng isi dirumah bisa melihat resepnya di sini . Isi cireng bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bandung yang bisa ENDEUSiast bawa saat mudik lebaran. ENDEUSiast bisa menentukan oleh-oleh seperti apa yang disukai keluarga dirumah. Sebenarnya tidak hanya makanan saja, ada banyak oleh-oleh lainnya yang bisa ENDEUSiast pilih seperti misal membawa berbagai souvenir, tas atau kerajinan di Lembang yang terbuat dari bahan bambu.

Sesuaikan juga dengan budget yang ENDEUSiast punya ya, agar tidak pusing dalam menentukan oleh-oleh untuk kerabat di kampung halaman. Selamat berlibur!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.