Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Mengolah masakan seperti sayur untuk sarapan terkadang membingungkan. Bagi yang kehabisan ide, yuk intip inspirasi berikut.

Sarapan menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan agar tubuh mendapatkan energi untuk beraktivitas. Terkadang kita juga bingung untuk menyiapkan menu sarapan apalagi bila memiliki segudang aktivitas yang padat. Maka lebih baik memang menyajikan menu sarapan yang praktis dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memasak.

Bila ENDEUSiast masih bingung mau mengolah apa, lebih baik pilihlah sayur. Selain mudah dibuat, sayur juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita memulai aktivitas. Tidak perlu membuat masakan sayur yang sulit, ENDEUSiast bisa menjadikannya sebagai menu sajian sayur bening. Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi masakan Indonesia sayur bening yang cocok untuk sarapan.

1/ Sayur Bayam

Sayur bayam memiliki banyak kandungan gizi vitamin dan serat yang cocok disajikan untuk menu sarapan. ENDEUSiast juga bisa menambahkan potongan jagung dan wortel untuk menambah kelezatan dari sayur bayam. Bumbu yang diperlukan untuk membuat sayur bayam diantaranya bawang merah, bawang putih, garam dan tambahan penyedap rasa. Rebus air, masukkan bawang yang sudah dipotong lalu disusul dengan bayam. Tambahkan garam dan penyedap rasa agar sayur bayam terasa gurih, tunggu hingga matang baru terakhir masukkan tomat ke dalam sayur.

2/ Sayur Sawi

Selain sayur bayam, ada juga sawi yang bisa ENDEUSiast jadikan sebagai menu sarapan. Sawi memang sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat capcay . Tetapi juga bisa untuk sayuran bening seperti ini. Rasanya pun tidak kalah enak dengan sayur bayam. Untuk jenis sawi yang diolah, ENDEUSiast bisa pilih mau sawi putih atau sawi hijau disesuaikan saja dengan selera.

Cara membuatnya pun sangat mudah. ENDEUSiast hanya perlu menumis bahan seperti bawang merah, bawang putih dan cabai. Bisa juga tambahkan telur dengan cara dimasukkan ketika bumbu sudah setengah matang. Masukkan sawi bila tumisan sudah tercium aroma harum kemudian masukkan air secukupnya. Masak hingga sayur sawi matang.

3/ Sayur Oyong

Sayur yang memiliki nama lain gambas ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan olahan sayur bening karena rasanya yang gurih. Untuk membuat sayur oyong yang lezat, ENDEUSiast bisa menambahkan potongan jagung maupun suwiran daging ayam.

Cara memasaknya adalah dengan menumis bawang hingga harum, lalu siapkan air. Masukkan tumisan tadi serta jagung, daging ayam. Tunggu hingga setengah matang lalu masukkan oyong. Tunggu hingga mendidih dan sayur oyong pun siap disajikan untuk sarapan.

Dari daftar menu masakan Indonesia sayur bening yang tadi, kira-kira manakah yang bakal ENDEUSiast jadikan sebagai menu sarapan nanti?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya