Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Tahu merupakan salah satu makanan yang juga cukup banyak digemari. Berikut ini beberapa olahan makanan dari tahu yang bisa dicoba di rumah.

Setelah puasa dan masih harus di rumah aja seperti sekarang ini, kita tentu harus memutar otak untuk bisa menyajikan menu yang bervariasi setiap harinya. Ada banyak bahan olahan yang murah dan praktis salah satunya adalah tahu.

Bahan olahan yang terkenal murah meriah ini bila dimasak dengan tepat juga akan bisa menghasilkan menu yang endeus loh! Berbagai kreasi masakan bisa dicoba. Seperti misal tahu orak-arik dan tahu gimbal yang pas disantap bareng keluarga.

Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Semarang untuk mencoba tahu gimbal. Hanya dengan bermodalkan tahu putih, kita sudah bisa membuat tahu gimbal yang nikmat. Bisa menjadi inspirasi untuk masak di rumah.

Kita hanya perlu menambahkan beberapa bahan seperti irisan sosis dan telur maka hidangan tahu ini sudah nampak menggoda. Selain rasanya yang enak, proses pembuatannya juga nggak memakan waktu lama. Asalkan semua bahan sudah siap maka kita bisa langsung mengolahnya.

Mari kita lihat rekomendasi kuliner olahan menu dari bahan tahu di bawah ini.

1. Tahu gimbal

Yang pertama ini bisa dibilang cukup praktis dalam mengolahnya. Coba saja sajian tahu gimbal yang dilengkapi dengan bakwan udang. Membayangkannya saja sudah terasa enak. Apalagi bila ditambah dengan siraman saus kacang dengan rasa gurih, manis dan pedas. menyatu sempurna ke dalam sajian tahu gimbal.

2. Tofu siram daging pedas

Punya stok daging di rumah? Daripada disimpan terlalu lama di kulkas lebih baik dijadikan sebagai olahan menu bersama tahu yang enak. Bahan utama lainnya yang perlu kita siapkan adalah tofu. Kita bisa mengolahnya menggunakan bumbu racikan ala oriental.

Untuk bisa menghasilkan rasa pedas dari masakan ini, tinggal tambahkan saja irisan cabai rawit merah. Ukuran pedasnya bisa ditentukan sendiri ya, seberapa banyak cabai yang digunakan. Tambahkan juga aneka sayuran seperti brokoli atau wortel agar sajian tofu siram daging pedas ini juga memiliki kandungan nilai gizi.

3. Tahu orak arik

Satu lagi olahan dari tahu yang praktis. Coba aja buat tahu orak arik. Proses memasak menu ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja kok. Siapkan bahan utamanya tahu dan campurannya yaitu sosis sapi. Tambahkan juga irisan wortel agar dalam menu ini kita mendapat nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan.

Lebih enak lagi bila disantap dengan sepiring nasi putih yang hangat. Bila nggak ingin makan nasi, kita bisa mencoba resep roti tahu orak arik ini.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya