Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Daging merupakan salah satu bahan yang memiliki beragam produk turunan. Simak produk turunan daging populer berikut dari beberapa negara.

Meskipun berada di freezer , tidak selamanya bisa menjaga kesegaran daging. Menyimpan daging membutuhkan kecermatan agar tetap bisa layak dikonsumsi. Namun, tidak semua orang mempunyai ketelatenan untuk menyimpan daging yang sesuai. Karena masalah ini, daging kemudian banyak diolah menjadi daging olahan. Daging olahan ini lebih tahan lama karena ada bahan-bahan lain yang ditambahkan sehingga memperpanjang masa simpan daging. Di berbagai negara, beberapa daging olahan banyak digemari, seperti berikut ini.

1/ Sosis

Olahan daging yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Sosis adalah salah satu olahan daging yang paling populer di berbagai negara. Makanan yang satu ini dibuat dari daging yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan bahan dan bumbu lain. Setelah itu, daging yang sudah dihaluskan dimasukkan ke dalam kemasan sosis seperti plastic sintetis agar lebih awet. Di berbagai negara, olahan sosis sudah tersedia dalam bermacam-macam rasa dan dibuat dari berbagai jenis daging.

2/ Daging asap

Daging asap atau smoked beef / chicken adalah salah satu olahan daging yang juga populer. Makanan yang satu ini secara harfiah adalah daging sapi atau ayam yang diawetkan dengan cara diasap. Daging asap ini berbentuk irisan tipis dan bulat. Meskipun daging asap ini termasuk makanan olahan, namun daging asap yang ada dalam kemasan berbeda dengan daging asap yang masih segar.

3/ Ham

Ham adalah salah satu jenis olahan daging yang juga populer di berbagai negara. Daging untuk ham biasanya dibuat dengan cara pengasinan dan pengasapan agar lebih awet. Di luar negeri, ham biasa dibuat dari daging babi bagian kaki belakang. Namun di Indonesia, ham identik dengan irisan kornet yang tebal atau luncheon meat. Makanan yang satu ini bisa dimasak dengan cara digoreng ataupun dipanggang.

4/ Bacon

Olahan daging yang satu ini identik dengan menu sarapan. Bacon banyak digunakan untuk menu sarapan di Eropa dan Amerika. Makanan yang satu ini adalah perpaduan daging dan lemak sehingga rasanya paling lezat dan gurih daripada daging olahan yang lain. Bacon ini bisa dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng dan disajikan dengan sandwich ataupun telur mata sapi.

5/ Salami

Salami adalah sejenis sosis, namun dengan ukuran yang lebih besar. Daging olahan ini lebih banyak dijual dalam bentuk irisan daripada bentuk utuhnya. Ukuran salami ini lebih kecil dari daging asap dan warnanya merah-putih karena campuran daging dan lemak. Salami ini biasanya digunakan untuk topping pepperoni untuk pizza ataupun sebagai isi sandwich .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.