Olahan Cokelat yang bisa Dibuat Sendiri Tanpa Oven
Olahan Cokelat yang bisa Dibuat Sendiri Tanpa Oven

Cokelat adalah salah satu makanan yang menjadi favorit hampir semua orang. Kelembutannya yang langsung lumer di mulut membuatnya begitu menggoda.

Makanan berbahan dasar biji kakao ini selain lezat juga memiliki berbagai manfaat, di antaranya sebagai anti depresan, mengurangi kelelahan, mengoptimalkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah, dan mencegah penyakit jantung.

Wah, siapa yang bisa menolak kelezatan dengan beragam manfaat yang terkandung di dalamnya. Apalagi jika dapat diolah dengan cara yang praktis dan mudah. Yuk simak beberapa hidangan berbahan dasar cokelat yang mudah dibuat, meski tanpa menggunakan oven.

1/ Brownies Kukus Pisang Cokelat

Siapa pecinta cokelat yang tidak suka dengan kue bertekstur lembut nan menggoda ini. Hidangan lezat ini dapat dibuat dengan praktis tanpa menggunakan oven, cukup dengan peralatan dapur sederhana yang ENDEUSiast punya. Untuk mengetahui caranya ikuti cara membuat Brownies Kukus Pisang Cokelat ini ya.

2/ Chocolate Ball

Memastikan si kecil mengonsumsi camilan yang menyehatkan memang susah-susah gampang. Tapi tidak akan ribet lagi, bila kudapan favoritnya dibuat di dapur sendiri. Asah kreativitas ENDEUSiast dengan resep sehat dan super praktis ini di sini .

3/ Cookies Sereal Cokelat

Teman ngobrol atau nonton yang satu ini benar-benar akan memanjakan lidah ENDEUSiast. Nggak percaya? Coba rasakan kemudahan membuat Cookies Renyah Sereal Coklat yang pasti endeus dan menyehatkan ini, dijamin ketagihan deh.

4/ Bola Singkong Cokelat Keju

Sudah pernahkah ENDEUSiast mencicipi keunikan perpaduan dari rasa singkong dan cokelat? Jika belum, resep yang satu ini patut dicoba, dijamin pasti ketagihan. Penasaran bagaimana caranya? ENDEUSiast bakal kaget karena gampang banget bikin Bola Singkong Cokelat Keju ini.

5/ Apel Lapis Cokelat

Crunchynya apel, dipadukan dengan lumer cokelat. Uh, siapa yang tahan untuk tidak coba? Apalagi kalau cara buatnya praktis, semudah Apel Lapis Coklat yang diracik Endeus.tv, pasti bakal membuat acara gathering ENDEUSiat makin meriah.

6/ Puding Cokelat Alpukat

Kelembutan puding yang dipadukan dengan cokelat dan buah alpukat membuat cita rasa yang akan menggoyang lidah. Pudding cokelat alpukat juga mudah untuk dibuat dan mudah untuk mencari bahannya. Pudding Cokelat Alpukat cocok dimakan saat dingin di siang hari untuk menyegarkan harimu. Yuk, simak cara resep dan cara membuatnya di sini .

Ternyata banyak alternatif cara mengolah cokelat yang sangat praktis tanpa oven ya, ENDEUSiast. Jadi meskipun baru memiliki peralatan dapur yang sederhana, tetap bisa bikin hidangan olahan cokelat yang istimewa dan luar biasa. Berbagai makanan berbahan dasar cokelat ini tentunya cocok disajikan dalam berbagai suasana, santai atau acara resmi. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba ya. Happy cooking !

Endeustorial

Ikuti Instagram