Olahan Buah Jeruk Untuk Disantap Bersama Buah Hati
Olahan Buah Jeruk Untuk Disantap Bersama Buah Hati

Buah jeruk dapat diolah menjadi berbagai makanan menarik yang dapat ENDEUSiast nikmati bersama buah hati.

Buah jeruk dapat diolah menjadi berbagai makanan menarik yang dapat ENDEUSiast nikmati bersama buah hati.

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang banyak dijual di Indonesia. Terdapat banyak jenis jeruk yang dijual di pasaran. Saat ini banyak orang berkreasi membuat berbagai makanan dengan bahan utama jeruk. Berikut ini ragam olahan jeruk yang cocok dinikmati bersama buah hati ENDEUSiast.

1/Puding Jeruk Kelapa Muda

Secara umum, puding memiliki tekstur yang lembut, rasa manis dan berwarna cerah, sehingga banyak anak-anak yang sangat menyukai puding. Jeruk dan kelapa merupakan buah yang terkenal dengan kesegarannya. Jika kedua buah ini digabungkan di dalam suatu makanan, tentu akan menghasilkan makanan yang sangat segar. Soal rasa, jangan di tanya, karena puding ini pasti memiliki rasa manis dan asam khas dari jeruk. Untuk membuat puding jeruk kelapa, ENDEUSiast harus memeras jeruk untuk diambil airnya.

2/ Kue Jus Jeruk Rice Cooker

Cake merupakan makanan manis yang sering dijadikan sebagai hidangan penutup, bekal makan siang atau camilan. Jika ENDEUSiast ingin membuat cake yang beda dari yang lain, ENDEUSiast bisa membuat kue jus jeruk rice cooker. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut ketika digigit.

Sesuai dengan namanya, ENDEUSiast tidak perlu menggunakan oven untuk memanggang cake . ENDEUSiast bisa membuatnya menggunakan rice cooker. Cukup praktis bukan? Tunggu apa lagi, yuk buat kue jus jeruk rice cooker .

3/ Pie Jeruk

Siapa yang bisa menolak kelezatan pie? Hampir semua orang di berbagai kalangan usia pasti menyukai kue pie. Kue yang renyah di bagian luar namun lembut di dalam ini pasti sulit untuk ditolak. Ada berbagai macam jenis pie, misalnya Pie Susu, Pie Daging dan Pie Buah-Buahan. Salah satu pie yang wajib ENDEUSiast coba makan atau buat adalah Pie Buah Jeruk. Pie ini memiliki rasa yang lezat karena kulit pie yang manis dan renyah dipadukan dengan jeruk yang manis namun tetap ada rasa asam sedikit.

4/ Sate Jeruk

Sate buah adalah kudapan yang sangat terkenal dengan rasanya yang enak dan segar, bentuknya yang lucu dan praktis buat. Buat ENDEUSiast yang ingin membuat camilan namun tidak ingin ribet dan memasak dengan waktu yang lama, membuat sate jeruk adalah solusinya.

Cara membuat sate ini mudah, cukup kupas kulit jeruk lalu ambil potongan-potongan buah jeruk kemudian ditusuk menggunakan tusuk sate. Jangan lupa oleskan karamel sebagai saus sate buah. ENDEUSiast juga bisa mengoleskan saus madu yang dicampur dengan daun mint, untuk rasa manis segar yang sehat.

5/ Orange Cupcake

Buah hati ENDEUSiast penggemar kue? Yuk coba buat orange cupcake. Orange cupcake memiliki tampilan menarik karena berwarna orange cerah. ENDEUSiast bisa menggunakan jeruk untuk membuat adonan cake dan frosting cupcake . Untuk membuat frosting cupcake ini ENDEUSiast sebaiknya memadukan vanila dengan sari jeruk atau cokelat putih dengan sari jeruk. ENDEUSiast juga bisa membuat frosting cokelat yang pasti disukai anak-anak.

Bagaimana? Menarik, kan? Selamat mencoba di rumah, ya!

Endeustorial

Ikuti Instagram