Olahan Buah Apel yang Unik dan Enak
Olahan Buah Apel yang Unik dan Enak

Buah apel tidak hanya enak dimakan langsung atau dibuat salad saja namun enak dibuat menjadi berbagai macam makanan.

Buah apel tidak hanya enak dimakan langsung atau dibuat salad saja namun enak dibuat menjadi berbagai macam makanan.

Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak manfaat, mudah didapat dan memiliki harga yang terjangkau. Selain itu, buah apel memiliki rasa yang enak. Meskipun begitu, terkadang kita bosan makan apel jika hanya dimakan langsung. Oleh sebab itu ENDEUSiast bisa mencoba berbagai masakan yang terbuat dari apel ini.

1/Bola Ayam Apel Goreng

Biasanya buah dijadikan hidangan penutup yang dimakan setelah makan besar. Pernah membayangkan makan buah berasa saat makan besar? Kini ENDEUSiast bisa makan buah khususnya apel sebagai lauk. Bola ayam apel goreng merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar apel dan ayam. Apel yang ENDEUSiast gunakan sebaiknya apel malang. Untuk mengubah apel menjadi bola ayam apel goreng, ENDEUSiast harus membuat adonan berupa campuran apel yang dihaluskan, diperas dan dibuang sarinya dengan ayam dan berbagai bahan lainnya.

2/Puding Apel Rice Cooker

Apakah ENDEUSiast ingin membuat hidangan yang mewah namun tidak mempunyai oven dan tidak ingin ribet? Jika iya maka ENDEUSiast bisa membuat puding apel rice cooker. Untuk membuat puding ini sebaiknya apel yang ENDEUSiast gunakan adalah apel fuji. Apel bisa ENDEUSiast hancurkan dan dicampur di dalam adonan atau bisa ENDEUSiast letakkan di atas puding sebagai hiasan dan menambah cita rasa. Lembutnya puding yang bercampur dengan renyahnya apel pastikan menjadikan pusing apel rice cooker ENDEUSiast nikmat.

3/ Apel Strudel

Apel Strudel merupakan olahan apel sering disajikan oleh toko roti. Hidangan ini memiliki bentuk yang berlapis-lapis baik bagian dalam dan luarnya. Bagian dalam roti ini terdapat potongan buah apel yang disusun bersama gula pasir dan kismis. Untuk menambah aroma supaya lebih nikmat, Apel Strudel sering ditambahkan bubuk kayu manis.

4/ Keripik Apel

Keripik apel merupakan camilan yang sangat terkenal. Bahkan di Malang, camilan ini digunakan sebagai oleh-oleh. Keripik apel memiliki rasa manis dan asam dengan tekstur yang renyah. Jika ENDEUSiast ingin supaya camilan ini menjadi lebih sehat ENDEUSiast bisa membuat keripik apel dengan cara dimasukkan ke dalam oven. Karena jika digoreng akan menambah lemak.

5/ Pai Apel

Tentunya ENDEUSiast sudah tidak asing lagi dengan hidangan yang satu ini. Pai Apel memang masakan yang bukan berasal dari Indonesia namun karena rasanya yang enak dan bentuknya yang unik banyak masyarakat Indonesia yang menyukainya. Masakan ini memiliki cita rasa manis dan asam. Tekstur masakan ini renyah di luar namun lembut di dalam.

6/ Apel Cokelat

Apel cokelat cocok untuk ENDEUSiast yang ingin membuat masakan dengan sajian yang lucu dan tidak ingin repot. Untuk membuat makanan ini, ENDEUSiast harus menyiapkan apel malang dengan ukuran yang kecil. Kupas apel malang lalu tusuk apel dan celupkan ke dalam cokelat dan meses yang berwarna-warni.

Menarik bukan? Saatnya ENDEUSiast bervariasi dengan buah apel, jangan itu-itu melulu! Selamat mencoba!

Endeustorial

Ikuti Instagram