Olahan Bakso untuk Bekal Piknik Anak
Olahan Bakso untuk Bekal Piknik Anak

Bakso bisa diolah menjadi apa saja termasuk bekal piknik anak. Berikut ini beberapa ide menu olahan bakso untuk bekal piknik anak.

Bakso adalah makanan yang bisa diolah menjadi masakan lain termasuk untuk bekal piknik anak. Hampir semua makanan bisa dimodifikasi dengan menambahkan bakso. Selain itu, bakso juga mudah disimpan, tinggal dibekukan dalam freezer dan bakso bisa bertahan untuk waktu yang lama. Untuk bekal piknik, sebagian besar orang pasti memilih menu yang mudah dibuat dan selalu tersedia di kulkas. Berikut ini beberapa menu piknik anak dengan menggunakan aneka olahan bakso.

1/ Bakso Goreng

Bakso goreng adalah salah satu menu piknik yang disukai anak-anak. Versi mudah bakso goreng adalah dengan menggoreng bakso yang siap saji. Namun, ada juga versi bakso goreng yang garing dan kopong ditengahnya. Versi bakso goreng ini proses pembuatannya sama dengan bakso biasa, hanya saja bakso goreng langsung digoreng dan tidak perlu direbus terlebih dahulu.

2/ Bakso Bakar

Olahan bakso yang cocok untuk bekal piknik anak adalah bakso bakar . Membuat bakso sangat mudah, ENDEUSiast hanya perlu beberapa butir bakso yang siap saji. Kemudian siapkan saus untuk bakso, bisa menggunakan saus barbeque ataupun membuat saus sendiri yang terbuat dari saus, kecap manis, saus tiram, dan merica. Rendam bakso dalam saus selama beberapa saat kemudian bakar di atas wajan anti lengket atau wajan grill . Kemudian sajikan bakso dalam kotak bekal dengan tambahan nasi dan sayuran.

3/ Tumis Sayur Bakso

Salah satu olahan bakso yang paling mudah untuk bekal anak adalah tumis sayuran. Biasanya anak-anak kurang suka dengan sayuran yang ditumis saja, sehingga untuk membangkitkan nafsu makan, ENDEUSiast bisa menambahkan bakso pada tumis sayuran. Cukup potong beberapa buah bakso dan campurkan dalam tumis sayuran. Usahakan untuk membuat tumisan dengan kuah sedikit sehingga nantinya tidak tumpah bila disusun dalam kotak bekal.

4/ Nasi Goreng Bakso

Nasi goreng adalah salah satu menu yang umum disiapkan untuk bekal anak. Menu yang satu ini memang praktis dan mudah sekali dibuat. Agar nasi goreng menjadi lebih spesial, ENDEUSiast bisa menambahkan irisan bakso. ENDEUSiast bisa menggunakan bakso ayam ataupun bakso sapi untuk dicampurkan pada nasi goreng.

5/ Bakso Krispi

Salah satu olahan bakso untuk bekal piknik anak adalah bakso krispi. Anak-anak biasanya menyukai makanan yang renyah. Untuk membuat bakso krispi, ENDEUSiast bisa menggoreng bakso yang sudah dibalur dengan tepung roti. Caranya cukup mudah, masukkan bakso dalam kocokan telur kemudian balur bakso dengan tepung roti. Goreng bakso dalam minyak yang panas dan api yang sedang hingga bakso matang dan krispi.

Endeustorial

Ikuti Instagram