Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Selain opor, ENDEUSiast juga bisa membuat menu lain agar keluarga dan saudaramu yang memiliki pantangan makan santan juga bisa menikmati ayam.

Menjelang Hari Raya Ramadan, orang-orang sudah sibuk mempersiapkan bahan makanan untuk disajikan. Tak terkecuali opor ayam yang lezat apalagi ditambah dengan sambal goreng ati yang mantap. Namun, tidak semua orang bisa makan opor karena mengandung santan. ENDEUSiast tentu tidak ingin keluarga atau tamu yang berkunjung ke rumahmu tidak bisa makan ayam kan?

ENDEUSiast bisa mengkreasikan ayam menjadi menu-menu yang berbeda. Apa saja ya olahan ayam yang cocok disajikan saat Hari Raya Ramadan? ENDEUSiast bisa memilih di antara empat menu berikut ini.

1/ Ayam Rica-Rica

Jika ENDEUSiast atau anggota keluargamu hobi makan pedas, tidak ada salahnya ENDEUSiast membuat ayam rica-rica. Makanan khas Manado ini bisa menjadi masakan andalanmu selain opor ayam. Cita rasa pedas akan membuat orang-orang yang berkunjung ke rumahmu nagih.

Cara mengolah ayam rica-rica hampir sama dengan membuat hidangan ayam pedas lainnya. Hanya saja, takaran bumbun yang digunakan lebih bervariasi. Cara membuat santapan pedas yang satu ini adalah dengan cara ditumis.

2/ Semur Ayam

Semur ayam juga cocok disajikan saat keluarga besarmu berkumpul di Hari Raya Ramadan. Jika tidak ada yang suka pedas di keluargamu, semur ayam adalah jawabannya. Dengan menawarkan cita rasa manis, semur ayam akan menjadi hidangan favorit di rumahmu.

Sediakan bawang goreng untuk ditaburi di atas semur ayam. Kenikmatan masakan semur ayammu akan bertambah. Selain ayam, ENDEUSiast bisa menambahkan kentang di dalam olahanmu. Kentang akan membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat. Mantap, kan?

3/ Ayam Bakar

Tidak ada salahnya ENDEUSiast menyajikan menu ayam bakar. Cita rasa manis dipadukan dengan pedasnya sambal yang mendampingi ayam bakar akan membuat siapa saja ingin mencicipi ayam bakar buatanmu. Agar sedikit berbeda, cobalah Resep Ayam Bakar Saus Barbeque . Dijamin, orang-orang akan menunggu giliran untuk mencoba masakanmu.

ENDEUSiast juga bisa mencoba Resep Ayam Bakar Madu . Pilihlah bagian sayap saja untuk diolah dalam menu ini. Para pencinta chicken wings yang berkunjung ke rumahmu pasti akan berebut untuk menyantap menu spesial ini. Jadi, kreasi ayam bakar mana nih yang akan ENDEUSiast pilih?

4/ Sempol Ayam

Menyantap makanan di Hari Raya bersama keluarga, tidak lengkap tanpa camilan. ENDEUSiast bisa membuat camilan berbahan dasar ayam. Cobalah untuk membuat sempol ayam. Jajanan nusantara legendaris ini dijamin akan laris manis. Apalagi jika ditambah dengan saus sambal atau saus tomat. Cakep!

Agar lebih kekinian, ENDEUSiast bisa menambahkan keju di atas sempol ayam. Cara membuatnya mudah karena mirip dengan cara membuat sempol ayam biasa. Hanya saja, ENDEUSiast perlu menambah keju mozzarella agar sempol ayammu unik. Jika tertarik untuk membuatnya, ENDEUSiast bisa membaca resep sempol ayam keju di sini .

Ternyata, selain opor banyak pilihan olahan ayam lainnya ya. Jadi, apa menu olahan ayam yang akan ENDEUSiast sajikan di Hari Raya nanti?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.