Minuman es segar pasti dimiliki oleh setiap negara di dunia. Yuk kita intip bersama.

Saat cuaca panas, paling enak memang menyantap es segar untuk melegakan dahaga. Di Indonesia, kita memiliki menu es segar seperti es blewah dan es teler . Bagaimana dengan negara lainnya, ya?

Negara lain tentu juga punya minuman es segar yang khas. Endeus.tv sudah merangkum berbagai es segar yang nikmat dari berbagai negara. Jangan lupa mencobanya saat ENDEUSiast travelling ke sana, ya.

1/ Thai Tea

Minuman ini pasti sudah pernah ENDEUSiast coba. Thai tea dari Thailand memang sangat populer di Indonesia. Teh yang berwarna oranya ini begitu hits karena rasanya yang manis dan juga segar. Thai tea dibuat dari black tea, adas bintang, biji asam, dan juga susu. Selain itu, kita bisa mencicipi berbagai varian rasa seperti greentea, taro, atau kopi.

2/ Air Mata Kucing

Wah! Apa ya ini? Tentu minuman ini nggak dibuat dari air mata kucing beneran ya. Minuman es segar khas Malaysia ini terbuat dari lengkeng kering dan gula batu. ENDEUSiast yang pernah ke Malaysia, sudah pernah mencicipinya? Rasa minuman ini manis dan begitu menyegarkan.

3/ Mint Tea

Mungkin kita pernah melihat menu ini di café atau di restoran, ya. Apa ENDEUSiast sudah pernah mencobanya? Ternyata minuman ini berasal dari Maroko. Selain disajikan dingin, minuman ini juga cocok disajikan hangat-hangat. Perpaduan nikmatnya daun teh dan segarnya daun mint sungguh pas.

4/ Mazagran

Minuman es segar ini berasal dari Algeria. Akan tetapi, minuman ini lebih populer di Portugal. Mazagran terbuat dari kopi dingin, perasan buah lemon, gula, dan tentu saja es batu. Minuman ini cocok banget dinikmati saat cuaca sedang terik. Nikmatnya kopi berpadu dengan asam dari buah lemon. Mantap!

5/ Ca Phe Sua Da

Minuman es segar ini adalah kopi ala Vietnam. Kopi Vietnam memang sangat populer, ENDEUSiast bisa memesannya di berbagai café dan restoran di kotamu. Kopi Vietnam dibuat dari alat khusus bernama Vietnam Drip. Bentuknya unik karena seperti topi. Biasanya varian ini dibuat dengan ditambahkan susu.

6/ Frappe

ENDEUSiast tentu sudah nggak asing dengan minuman Frappe. Sama seperti Kopi Vietnam, Frappe juga mudah kita temukan di café dan restoran, ya. ENDEUSiast tahu nggak dari mana minuman segar ini? Ternyata, Frappe berasal dari Yunani.

7/ Tamer Hindi

Minuman ini sangat populer di Jordan dan Lebanon. Tamer Hindi dibuat dari sari buah tamarin atau di Indonesia dikenal dengan Asam Jawa. ENDEUSiast tahu nggak? Ternyata buah ini berasal dari India loh. Dalam bahasa Arab, tamarin disebut tamarul hindi yang artinya kurma India. Tidak heran ya jika bentuknya memang mirip kurma.

Dari berbagi pilihan es segar di atas, mana yang paling ingin ENDEUSiast coba?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.