Negara dengan Street Food yang Terkenal Murah di Asia
Negara dengan Street Food yang Terkenal Murah di Asia

Setiap daerah di Asia pasti memiliki jajanan yang khas dan terkenal murah.

Street food selalu menjadi incaran bagi setiap wisatawan. Setiap daerah di Asia pasti memiliki jajanan yang khas dan terkenal murah.

Berkunjung ke suatu negara tentu yang diincar adalah spot wisata yang menarik. Selain itu, tidak lupa juga untuk wisata kuliner dengan mencoba berbagai macam jajanan atau street food yang terkenal di negara tersebut. ENDEUSiast tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi jajanan atau street food di Asia.

Jangan khawatir karena di beberapa negara di Asia masih banyak yang menjual jajanan dengan harga murah. ENDEUSiast pasti sudah mulai penasaran kan apa saja makanan yang bisa ditemukan di pinggir jalan? Daripada penasaran lebih baik simak daftarnya dibawah ini.

1/ Indonesia

Di Indonesia pasti ENDEUSiast akan bisa dengan mudah menemukan berbagai jajanan atau street food di sepanjang jalan perkotaan. Bila belum bisa berkeliling Asia, jangan bersedih hati, karena di Indonesia pun kita sudah bisa mencoba aneka jajanan dengan harga yang relatif murah.

Street food khas Indonesia tidak lepas dari penggunaan bumbu dan rempah-rempah, terkadang juga ada yang full menggunakan minyak. Salah satu street food yang menjadi favorit baik bagi para masyarakat Indonesia maupun mancanegara adalah bakso. Kini bakso pun sudah banyak variannya seperti adanya bakso super pedas . Sangat cocok bagi para pecinta pedas.

2/ Vietnam

Negara Asia yang satu ini masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara. Selain itu, kulinernya pun terbilang cukup murah dibanding Indonesia karena nilai mata uang Vietnam yang lebih rendah dari Indonesia. Di Vietnam harga makanan sekitar 30 hingga 60 ribu, tetapi untuk sekelas jajanan atau street food bisa lebih murah lagi.

Ada banyak kuliner khas Vietnam yang patut dicoba, salah satunya adalah mie beras. Kuliner yang satu ini terbuat dari bahan utama mie yang dicampur dengan daging dan beberapa sayuran lainnya seperti mentimun, seledri dan taoge.

3/ Korea

Bagi para pecinta K-pop atau K-drama pasti ingin menjadikan Korea sebagai salah satu list traveling. Nah, bagi ENDEUSiast yang hendak atau sedang berkunjung ke Korea wajib mencoba berbagai jajanan/street food khas negeri ginseng ini. Berbagai jajanan yang bisa ENDEUSiast coba diantaranya Tteokbokki, Gamja Dog/hot dog, Odeng, ramyeon atau bulgogi. Untuk bisa menemukannya, ENDEUSiast bisa berkunjung ke daerah Myeongdong. ENDEUSiast akan menemukan dengan mudah berbagai jajanan yang lezat dan murah di sepanjang jalan Myeongdong. Harganya dimulai dari 10 ribu rupiah.

Dari beberapa negara diatas, manakah yang menjadi favorit ENDEUSiast? Semoga dengan informasi ini dapat membantu ENDEUSiast untuk menentukan pilihan jajanan / street food di Asia.

Endeustorial

Ikuti Instagram