Negara Berikut Ini Punya Masakan Paling Lezat
Negara Berikut Ini Punya Masakan Paling Lezat

Setiap negara mempunyai masakan khas yang menjadi salah satu faktor penarik wisatawan. Berikut ini beberapa masakan khas dari berbagai negara.

Selain mengunjungi tempat wisata, mencicipi masakan khas suatu daerah atau negara menjadi salah satu alasan seseorang berlibur ke daerah atau negara tersebut. Banyak orang rela menempuh perjalanan berjam-jam demi mencicipi masakan lezat yang tidak bisa ditemui di daerah asal.

1/ Meksiko

Salah satu negara yang dinobatkan sebagai negara dengan masakan yang paling enak adalah Meksiko. Masakan Meksiko sebenarnya mendapatkan banyak pengaruh dari makanan Spanyol. Beberapa masakan Meksiko yang menjadi favorit banyak orang di dunia adala quesadillas, Guacamole, tacos, burrito, nacho, enchilada, dan lain sebagainya. Banyak orang yang berkunjung ke Meksiko untuk merasakan kuliner asli dari daerah tersebut.

2/ Italia

Masakan Italia adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. Bahkan restoran masakan Italia bisa ditemui dengan mudah di hampir setiap negara. Kalau ENDEUSiast berkunjung ke Italia, pastikan untuk datang ke kota Bolognese untuk mencicipi spaghetti Bolognese yang terkenal itu. Selain itu, di Italia ENDEUSiast juga bisa dengan mudah menemukan kedai pizza dengan rasa authentic atau tiramisu dengan rasa yang Italia banget.

3/ India

Kalau ENDEUSiast suka dengan kuliner pedas, India adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi. Negara ini mempunyai variasi kuliner yang beragam dan kaya rempah-rempah. Selain itu, India juga dikenal sebagai negara dengan beragam masakan vegetarian. Meskipun begitu, ENDEUSiast tetap bisa menemukan beragam kuliner yang menggunakan daging ataupun ikan.

4/ Korea

Selain memang terkenal dengan K-pop dan drama, Korea Selatan juga terkenal dengan kulinernya. Salah satu makanan Korea yang terkenal dan banyak disukai orang adalah kimchi dan tteokbokk i. Tidak heran bila banyak turis yang datang ke negara ini untuk merasakan makanan yang biasa mereka lihat di drama.

5/ Thailand

Kalau ENDEUSiast ingin berwisata kuliner dengan masakan yang mirip dengan Indonesia, Thailand adalah salah satu destinasi liburan yang cocok. Negara yang satu ini mempunyai variasi makanan dengan dominan rasa pedas dan asam. Salah satu masakan yang terkenal adalah tom yum, pad thai , hingga sticky rice .

6/ Taiwan

Taiwan adalah salah satu surga dari street food atau makanan kaki lima. Di negara ini ada lebih dari 20 jalanan yang disulap menjadi pusat jajanan, namun pusat kuliner Taiwan berada di Kota Tua Tainan. Masakan Taiwan adalah perpaduan antara masakan Min Nan, yaitu komunitas Tionghoa Hokkien dan Teochew, dan dipadukan dengan pengaruh kuliner dari Jepang. ENDEUSiast bisa mencoba berbagai jenis makanan di Taiwan dengan harga yang terjangkau dan variasi yang beragam.

Endeustorial

Ikuti Instagram