Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Awali pagi dengan sarapan yang bergizi agar tubuh menjadi kuat dan sehat sepanjang hari.

Sarapan di pagi hari merupakan hal yang paling penting untuk tubuh kita sebelum memulai hari. Sebab, dapat meningkatkan konsentrasi otak dan juga menjaga mood seharian. Nggak cuma itu, sarapan juga baik untuk anak-anak pada masa pertumbuhan mereka. Sesibuk apa pun, jangan sekali-kali mengabaikan sarapan di pagi hari.

Secara nggak langsung, sarapan dapat membangun jalinan komunikasi di dalam keluarga menjadi lebih baik. Hal inilah yang mendorong suatu keluarga menjadi lebih harmonis. Kita dapat memilih beberapa sarapan yang mudah dibuat di rumah jika tidak memiliki waktu yang cukup.

Berikut ini merupakan beberapa jenis menu sarapan yang dapat dibuat di rumah untuk keluarga. Tentunya menggunakan bahan-bahan yang simpel dan juga nggak terlalu memakan banyak waktu dan tenaga.

1. Roti bakar

Selain nasi, roti juga memiliki kandungan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Proses pembuatannya pun sangat sederhana. Hanya tinggal dibakar beberpa menit, roti pun siap dihidangkan. kita juga dapat menambahkannya dengan selai sesuai selera. Seperti misalnya selai kacang atau buah.

2. Roti bakar burger

Hampir sama dengan menu pertama kali ini kita membuat sandwich . Yang membedakannya hanya isinya. Kita dapat menambahkan sayuran dan daging. Persis seperti burger, hanya saja diberi lapisan roti bakar di atasnya. Selain itu, kita juga dapat menambahkan hiasan toping dengan telur goreng sesuai selera. Jangan lupa juga tambahkan keju, saus tomat atau saus sambal sebagai pelengkap rasa.

Selain menarik, tentunya kita tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Roti bakar burger pun siap disantap di pagi hari dan cocok untuk mengganjal perut.

3. Bubur ayam oatmeal

Berkat bubur instan yang marak dijual di pasaran, sekarang proses membuat bubur sangatlah praktis. Cukup dengan oatmeal instan beserta susu, daging ayam, dan juga beberapa sayuran dapat menjadi bubur. Tak sampai setengah jam, hanya beberapa menit saja, bubur ayam sudah siap disajikan di atas meja makan.

4. Sereal buah

Jika kita udah bosen sarapan menggunakan nasi, bubur, maupun roti, cobalah dengan sereal susu. Tuangkan sereal dalam sebuah mangkuk lalu tambahkan beberapa irisan buah sesuai selera. Kandungan yang ada di dalam sarapan pagi ini sangat menyehatkan dan juga praktis dalam penyajiannya. Selain itu, kita juga bisa menambahkan beberapa topping seperti madu maupun yoghurt.

5. Banana Smoothies

Mengonsumsi buah di pagi hari sangatlah baik untuk tubuh. Sebagai contoh, kita dapat menggunakan buah pisang dan yoghurt untuk dijadikan sarapan. Cukup campur semua bahan menggunakan blender, maka sarapan bergizi dan sehat siap dinikmati.

Sudah siap mengawali hari dengan sarapan yang bergizi dan praktis? Selamat mencoba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya