Salah satu menu buka puasa yang wajib ada di rumah adalah sambal goreng ati. Apalagi dipadukan dengan nasi hangat, dijamin ngiler deh.

Lidah orang Indonesia memang terbiasa dengan pedas dari cabai. Bahkan ada yang nggak bisa makan kalo makanan tersebut nggak pedes. Nah kalo kita salah satu yang memiliki lidah tersebut, pasti doyan sama sambal goreng ati.

Perpaduan antara cabai dan ati sangat sempurna sebagai menu berbuka puasa. Rasanya akan bisa menyatukan hati keluarga melalui kuliner khas Indonesia.

Biasanya ada juga yang menambahkan kentang atau petai sebagai bahan pelengkap dalam satu porsi sambal goreng ati. Oia, ada juga yang menambahkan daging di dalamnya. Yang pasti makanan yang satu ini pas banget sebagai menu buka puasa bareng keluarga besar ketika ada momen spesial.

Cara membuatnya pun nggak perlu waktu lama dan ribet. Jadi waktu sisanya bisa kita maksimalkan untuk mencari atau menyiapkan menu buka puasa lainnya seperti es dan kolak-kolak favorit.

Mengonsumsi ati ayam ada beberapa manfaat baik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah bagus untuk mata. Ati ayam mengandung vitamin A yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan mata. Selain itu juga bagus untuk kesehatan tulang dan gigi.

Karena ati ayam mengandung fosfor sebanyak 40 persen dalam satu ons ati ayam. Fosfor inilah yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Tapi kalo kebanyakan makan ati ayam juga bisa memicu rematik dan asam urat. Bagi yang memiliki riwayat asam urat disarankan untuk jangan makan ati ayam terlalu banyak.

Enaknya lagi, sambal goreng ati bukan hanya enak dimakan sebagai menu berbuka puasa tapi juga enak dihidangkan ketika Hari Raya Lebaran tiba. Karena dipasangkan dengan ketupat itu rasanya enak banget.

Bayangin ketupat yang disajikan dengan opor atau sayur labu siam kemudian ditambahkan sambal goreng ati di atas piringnya sebagai bahan pelengkap. Udah deh, nggak bisa nggak nambah pasti kan?

Itulah alasannya mengapa sambal goreng ati memang harus ada di rumah kita sebagai menu buka puasa. Selain itu yang membuat spesialnya lagi makanan yang satu ini nggak kalah enak kalo disantap sama ketupat.

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.