Menu buka puasa mudah dan cepat dibuat yang cocok untuk si sibuk. Tentunya hidangan-hidangan ini juga sehat dan nikmat!

Setelah berpuasa seharian, berbuka puasa adalah momen yang paling ditunggu. ENDEUSiast yang sibuk tidak punya terlalu banyak waktu untuk menikmati momen tersebut. Terkadang, ENDEUSiast lebih memilih membeli makanan cepat saji karena praktis. Namun, ENDEUSiast juga perlu memperhatikan kesehatan tubuhmu.

Selain cepat dan mudah, makanan yang ENDEUSiast santap juga harus sehat. ENDEUSiast tentu tidak ingin jatuh sakit dan malah menggangu aktivitasmu, kan? Tidak ada salahnya ENDEUSiast mencoba memasak makananmu sendiri. Selain lebih murah, ENDEUSiast bisa memastikan makananmu tetap bersih dan sehat. Ini dia 5 menu buka puasa yang cocok untuk si sibuk!

1/ Tahu Goreng dan Sambal Kecap

Tahu Goreng Sambal Kecap. Sumber: Endeus.tv

Menggoreng tahu tidak perlu waktu yang lama. Agar semakin nikmat, ENDEUSiast bisa menambahkan sambal kecap. Pasti mantap banget! Apalagi membuat sambal kecap hanya perlu waktu sebentar. ENDEUSiast bisa mengikuti resepnya di sini . Makanan ini juga tentu sehat dong. Tahu mengandung protein dan juga membantu memenuhi kebutuhan karbohidratmu

2/ Mie Instan

Sop Ayam Mie Instan.  Sumber: Endeus.tv

Siapa bilang makan mie instan nggak sehat? ENDEUSiast perlu membaca artikel ini agar tahu bagaimana mengolah mie instan yang baik. Mie instan selalu enak, mau digoreng atau direbus, mie instan ngga pernah salah. ENDEUSiast bisa menambahkan sayuran agar miemu lebih sehat. Cobalah variasi Resep Sop Ayam Mie Instan agar mie instanmu lebih mantap!

3/ Goreng Buncis Bumbu Tauco

Goreng Buncis Bumbu Taucon. Sumber: Endeus.tv

Sayuran penting banget untuk kesehatan tubuhmu karena mengandung serat. Memasak sayuran hanya memerlukan waktu yang sebentar. Jika terlalu lama dimasak, kandung gizi dalam sayuran justru akan hilang. ENDEUSiast bisa mencoba memasak Goreng Buncis Bumbu Tauco . Tambahkan udang, tahu, atau tempe agar masakanmu lebih sedap.

4/ Omellete Sayuran

Omellete Sayuran. Sumber: Endeus.tv

Memasak sayur tidak melulu harus dibuat sop atau tumis. Cobalah kreasi lainnya agar ENDEUSiast tidak bosan makan sayur. ENDEUSiast bisa memadukan sayuran dengan telur menjadi Omellete Sayuran . Tertarik mencobanya sebagai lauk saat berbuka? Menu ini akan semakin nikmat jika ditambah saus.

5/ Telur Dadar Padang

Telur Dadar Padang. Sumber: Endeus.tv

Telur yang kaya akan protein baik untuk tubuhmu. Selain itu, telur juga mudah untuk dibuat. Tidak sampai 5 menit, ENDEUSiast sudah bisa menyantap telur goreng. Apalagi jika disandingkan dengan sambal bawang yang pedas. Makanan sederhana ini akan membuat ENDEUSiast ketagihan. ENDEUSiast juga bisa mencoba Resep Telur Dadar Padang yang dijamin bikin ENDEUSiast ketagihan!

Menarik, kan? Selain menghemat waktu untuk berbuka, ENDEUSiast juga menghemat pengeluaranmu dengan memasak makananmu sendiri. Agar tetap sehat, ENDEUSiast juga perlu memastikan kebutuhan cairan tubuhmu terpenuhi, ya. Dari 5 pilihan di atas, mana nih yang ingin ENDEUSiast coba?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.