Menikmati Hidangan Khas Imlek di Lei Lo Restaurant, Sambil Belajar Mengenai Makna Di Balik Tiap Hidangan
Menikmati Hidangan Khas Imlek di Lei Lo Restaurant, Sambil Belajar Mengenai Makna Di Balik Tiap Hidangan

Makan Nikmat Dan Tambah Ilmu Di Acara Talk Show Dan Media Gathering di Lei Lo Restaurant

Hidangan khas Imlek, bagi masyarakat Tionghoa bukan hanya sekedar jamuan untuk mengenyangkan perut, namun ada simbol pengharapan untuk keselamatan dan keberuntungan di balik setiap sajian.

Untuk menyambut Imlek tahun ini, Lei Lo Restaurant menghadirkan pakar kuliner peranakan Tionghoa, Aji Chen Bromokusumo, untuk berbagi tentang makna dari hidangan Imlek. Dalam Talkshow dan Demo Masak, bersama dengan media gathering untuk memperkenalkan Lei Lo Restaurant, yang baru beroperasi kurang dari dua bulan ini.

Talk show yang membahas hidangan khas Imlek di Indonesia, mulai dari jenis makanan, pemilihan bahan, dan makna dari tiap bahan yang digunakan dibahas secara mendetil.

“Masyarakat Tionghoa percaya akan keberkahan dari makanan pada saat Imlek, sehingga penyajian makanan Imlek biasanya terdiri dari makanan yang bersumber dari darat, laut dan udara. Sebagai lambing keberkahan tersebut. Dalam penyajiannya, makanan dapat disesuaikan dengan budaya dan kondisi masing-masing wilayah dan selera tiap keluarga” Ujar Aji Chen Bromokusumo, Sekjen Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia & Kepala Kajian Riset Dan Budaya.

Berkaitan dengan penjelasan tersebut, Ernest Silanoe, Chief Marketing Officer Broadway Group Jakarta, mengungkapkan bahwa Lei Lo Restaurant sebagai restoran berkonsep urban yang menghidangkan menu khas Tionghoa. Juga memiliki menu khas Imlek, yang tidak hanya tersaji pada saat Imlek saja.

Menu khas Imlek andalan Lei Lo Restaurant, yaitu Yu Sheng atau Yee Sang, yaitu salad yang terdiri dari kombinasi sayuran dengan saus yang gurih, asam dan pedas, disajikan sebagai makanan pembuka saat Imlek ini dapat dinikmati setiap hari oleh pengunjung.

Acara demo masak diakhiri dengan proses pengadukan Yu Sheng Bersama-sama sembari mengatakan “Lao Qi” atau “Lao Hei” dengan mengangkat Yu Sheng Tinggi-tinggi, yang dipercaya akan memberikan keberuntungan di tahun yang baru.

Selain Yu Sheng, Lei Lo Restaurant juga menyajikan set menu untuk individual ataupun menu untuk 4 orang. Dengan hidangan antara lain, Yu Sheng, Chow Mein, Chicken Honey Char Siu, dan Steamed Dory with Black Beans. Harga untuk set menu individual Rp 98.000/pax dan Rp 368.000 untuk 4 orang.

Endah Widiyastuti

Food Lover, Food Writer, Food Stylist and also A Cat Lover ^_^