Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Sayur hingga kini masih menjadi musuh utama anak-anak. Bagaimana cara pintar dalam mengolahnya menjadi makanan kesukaan buah hati?

Hingga kini memang sayur masih menjadi musuh utama anak-anak. tekstur dan rasanya yang dianggap asing inilah yang membuat mereka sulit untuk menerima sayur sebagai makanan sehari-hari.

Sekalipun tidak disukai, tetap saja anak-anak harus mengkonsumsi sayuran untuk bisa mendapatkan nilai gizi dan vitamin hariannya. Bagi ENDEUSiast yang merasa kesulitan untuk mengolah sayur apalagi digunakan untuk bekal berlibur anak-anak, mungkin beberapa referensi dibawah ini bisa menjadi pertimbangan untuk bisa berkreasi dalam mengolah sayur menjadi kesukaan anak.

1/ Dicampur Dalam Jus Buah

Anak-anak justru lebih menyukai buah karena rasanya yang manis dan banyak varian warna yang menarik perhatian anak-anak. Maka sangat mudah untuk mengolah sayur agar bisa dimakan oleh anak, cukup campurkan saja ke dalam buah yang akan dijus. ENDEUSiast bisa memilih sayuran seperti brokoli atau wortel lalu dicampur dengan jenis buah seperti strawberry, jambu, jeruk atau apel.

Perpaduan antara buah dan sayur akan menghasilkan warna yang menarik sehingga anak-anak mau meminumnya. Kandungan gizi dan vitaminnya pun lebih banyak karena kedua bahan tersebut sama-sama memiliki nilai gizi yang tinggi. Jus buah dan sayur ini juga sangat cocok dibawa sebagai bekal minuman anak ketika piknik.

2/ Dipotong Menjadi Kecil

Anak-anak pasti tidak mau makan bila melihat ada sayur di makanannya. Jadi untuk mensiasatinya, ENDEUSiast bisa menyamarkan sayur tersebut dengan cara dipotong kecil-kecil dan campurkan kedalam makanan si anak. Seperti misalnya ENDEUSiast membuat nasi goreng seafood , tambahkan beberapa potong sayuran yang telah dipotong kecil dan tipis lalu aduk hingga sayuran tidak terlalu nampak di nasi goreng.

3/ Menggunakan Saus Keju

Bila ENDEUSiast tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal piknik untuk anak, maka cara satu ini bisa menjadi solusi untuk mengolah sayur secara praktis dan cepat yaitu dengan menyiramkan saus keju gurih.

Caranya, potong aneka sayuran seperti brokoli, wortel dan buncis lalu rebus hingga matang. Masukkan sedikit garam ke dalam air rebusan agar warna dari sayuran tidak pudar. Setelah matang, letakkan diwadah makan anak dan siram saus keju gurih. Pastikan sayuran tertutupi oleh saus kejunya. Rasa saus keju yang gurih pasti akan disukai oleh si anak.

Itulah beberapa cara mengolah sayur untuk bekal berlibur anak. Pastikan semua sayur tersebut tersamarkan dengan sempurna agar si anak tidak menyadarinya. Kini ENDEUSiast tidak perlu bingung lagi ya, semoga tips ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya dirumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.