Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Cara memasak dan santap ala Italia menjadi panutan karena dianggap hangat. Yuk intip kebiasaan memasak dan makan ala orang Italia berikut ini!

Masakan Italia memang jadi primadona bagi hampir semua orang. Selain memiliki rasa yang enak, makanan dan gaya bersantap ala Italia juga dianggap memiliki kesan hangat karena rasa kekeluargaan yang tinggi. Apa saja contohnya?

1/ Gunakan Bahan Terbaik

Beli bahan segar dan lokal bila memungkinkan. Tidak masalah menghabiskan uang untuk makanan; Belajar mencintai belanja makanan dan menemukan toko-toko terbaik di daerahmu karena memilih dan menemukan bahan-bahan adalah bagian dari proses memasak.

2/ Gunakan Minyak Zaitun Extra Virgin

Minyak zaitun yang baik dapat meningkatkan rasa makanan apa pun. Gunakan untuk menumis, namun jangan gunakan minyak zaitun extra virgin untuk menggoreng.

3/ Beli Roti Terbaik

Selain bahan masakan, roti matang juga jadi menu utama orang Italia. Orang Italia mengkonsumsi roti seperti air dan kebanyakan orang Italia memulai hari dengan kopi espresso dan sepotong roti.

4/ Beli Buah Terbaik

Beli buah yang baik dan simpan di meja dapur untuk pencuci mulut setelah makan. ENDEUSiast tidak perlu es krim atau kue sebagai dessert. Buah akan menjadi penggantinya yang jauh lebih sehat.

5/ Cari Waktu untuk Memasak dan Makan

Memasak membutuhkan waktu dan proses memakan makanan juga sama. Jangan persiapkan semua dengan terbutu-butu layaknya orang yang sedang berlari cepat. Setidaknya habiskan satu jam di meja makan bersama-sama keluarga atau orang terdekat untuk menikmati makanan, mengejar ketinggalan info pribadi satu sama lain, dan bersantai.

6/ Pakai Alat yang Benar-Benar Diperlukan

Jangan beli kompor mewah, meja marmer, pisau koki yang mahal bila tidak perlu. Peralatan yang baik bukan prasyarat untuk menyiapkan makanan yang baik. Pakai yang memudahkan dalam memasak.

7/ Makan Ikan, Ayam, tapi Lewati Daging Sapi

Ikan dapat disiapkan secara sederhana dengan minyak zaitun, garam, dan lemon. Ayam bisa dipanggang, direbus, digoreng, dll. Ikan dan ayam juga lebih mudah dimasak dan kandungan kolesterolnya lebih sedikit dibandingkan dengan daging sapi.

8/ Jadikan Makanan Sebagai Gaya Hidup

Jangan menjadi pecinta kuliner, biarkan makanan menjadi bagian dari gaya hidup dan buat diri enjoy menikmatinya. Pakai makanan yang ENDEUSiast siapkan dan bagi dengan keluarga dan teman-teman.

Mudah bukan masak dan makan ala orang Italia. Bagi mereka, makan bukan hanya sekedar proses mencerna makanan, namun proses untuk menikmati hidup. Apakah ENDEUSiast setuju?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.