Tidak perlu takut jika budget membuat kue Lebaran akan membengkak. Simak tip berikut agar lebih cermat dalam pengeluaran.

Hari Raya Idul Fitri atau yang akrab disebut sebagai Hari Lebaran adalah hari suci yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya sebagai hari raya yang diperingati umat Islam saja, tetapi hampir seluruh masyarakat Indonesia ikut memeriahkan. Lebaran menjadi momen bagi keluarga besar untuk saling bersilaturahmi, saling berkunjung, saling menebar kasih sayang dan saling memaafkan.

Salah satu hal yang wajib dipersiapkan saat Lebaran adalah kue-kue kering khas lebaran untuk menjamu tamu-tamu ENDEUSiast atau untuk ENDEUSiast bawa pulang ke kampung halaman sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Banyak pilihan kue lebaran yang tersedia di pasaran, mulai dari kue-kue lebaran yang di jual di toko roti, di mall, bahkan yang dijual online. Jika tidak berhati-hati, ENDEUSiast mungkin bisa tergiur dengan berbagai diskon dan akhirnya membuat pengeluaran ENDEUSiast membengkak gara-gara kue lebaran.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa ENDEUSiast simak untuk menghemat pengeluaran kue lebaran :

1/ Buat Rincian Budget

Sebelum ENDEUSiast membeli kue lebaran, sebaiknya ENDEUSiast menentukan terlebih dahulu, berapa budget ENDEUSiast untuk kue lebaran, supaya pengeluaran ENDEUSiast selama lebaran jadi terkontrol. Tentu kebutuhan ENDEUSiast tidak hanya sekedar beli kue lebaran saja.

2/ Survei Harga

Survei harga adalah wajib hukumnya sebelum ENDEUSiast memutuskan untuk membeli ke lebaran. Perhatikan juga produk-produk dari toko yang bersangkutan. Pilihlah yang paling murah, tapi bukan berarti murahan ya. Carilah kue yang enak, tapi harganya tetap ramah di kantong.

3/ Membeli Kue di Tempat Grosir

Menjelang lebaran, banyak pusat grosir yang menjual berbagai kue lebaran dengan harga yang cenderung lebih terjangkau bahkan lebih murah dari toko online sekalipun. Di sini ENDEUSiast bisa memilih kue dengan harga murah dan juga bisa mencicipi testimoni yang disediakan. Asyik, bukan?

4/ Membuat Kue Sendiri di Rumah

Jika ENDEUSiast memiliki cukup banyak waktu luang dan ENDEUSiast suka memasak, buatlah kue sendiri di rumah. Dengan membeli bahan sendiri dan memasak sendiri, ENDEUSiast bisa berkreasi dengan bebas dan pastinya lebih hemat dan lebih sehat karena sudah pasti kue buatan ENDEUSiast bebas dari pengawet dan pewarna yang berbahaya.

Meskipun kini sudah banyak toko-toko roti yang menjual kue kering homemade dengan bahan organik yang aman dan sehat, namun tidak dapat dipungkiri kalau harganya akan jauh lebih mahal dari kue-kue kering lainnya. Beberapa kue kering lebaran yang dapat ENDEUSiast buat dengan mudah dan tentunya murah adalah kue kering kacang tanah, kue kering choco chips, kue kering putri saju dan kue kering nastar.

Apabila ENDEUSiast ingin membuat kue kering sendiri, berikut ini adalah beberapa resep kue kering kreatif dari Endeus.tv yang patut ENDEUSiast coba:

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.