Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Olahan daging berikut ini adalah yang paling legendaris dan menjadi budaya internasional. Ada yang mudah dibuat di rumah ada pula disantap mentah.

Daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi di berbagai daerah di dunia. Tidak sedikit makanan khas suatu negara menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Di Eropa sendiri, daging sapi sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun hingga menghasilkan beberapa olahan daging sapi yang populer di dunia. Ada banyak alasan mengapa sajian daging sapi khas negara-negara Eropa banyak digemari terutama karena mudah dibuat dan rasanya lezat. Berikut ini beberapa olahan daging legendaris yang banyak disukai.

1/ Boeuf Bourguignon

Boeuf Bourguignon adalah salah satu olahan stew daging sapi legendaris yang berasal dari Perancis. Masakan ini dibuat dari daging sapi yang dimasak dengan anggur merah dan kaldu sapi. Bumbu-bumbu yang digunakan untuk Boeuf Bourguignon ini adalah bawang bombay, bawang putih, bouquet garni atau campuran rempah-rempah Eropa, dan juga sedikit jamur. Setelah dibumbui, daging akan dimasak dalam waktu yang lama hingga teksturnya empuk.

2/ Swedish Meatball

Swedish meatball atau dikenal juga sebagai Kottbullar adalah salah satu makanan khas Swedia. Olahan daging yang satu ini berupa bola-bola daging berukuran kecil seperti bakso. Biasanya dicampur dengan bahan lain seperti remahan roti, bawang bombay cincang, telur, dan rempah allspice . Bola daging ini biasanya disajikan dengan mashed potato dan brown sauce .

3/ Beef Stroganoff

Hampir mirip dengan Boeuf Bourguignon , Beef Stroganoff juga merupakan olahan daging yang ditumis. Beef Stroganoff ini berasal dari Rusia yang terbuat dari daging sapi yang ditumis dengan sour cream . Olahan daging yang satu ini adalah salah satu olahan daging yang paling populer di dunia dan sudah ada sejak abad ke-19.

4/ Beef Wellington

Beef Wellington adalah salah satu olahan daging yang berasal dari Inggris. Makan yang satu ini menggunakan daging has dalam. Daging ini kemudian dimarinasi dengan garam dan merica hitam. Dilanjutkan tumisan bawang, jamur, yang diberi sentuhan cincangan peterseli. Setelah itu tumisan jamur ditata di atas lembaran puff pastry . Fillet daging diletakkan di atasnya kemudian digulung, diberi potongan puff pastry yang dekoratif sebelum dipanggang.

5/ Tartare Steak

Tartare steak adalah salah satu olahan daging yang disinyalir berasal dari Perancis. Namun ada teori sejarah menyatakan hidangan daging mentah ini pengaruh dari bangsa Mongol yang pernah menjajah Turki. Awalnya menggunakan daging kuda, namun sekarang lebih banyak menggunakan daging sapi kualitas premium. Daging kemudian dicincang halus dan dibumbui dengan garam dan merica. Tartar steak biasanya disiram dengan saus Worcestershire atau kecap Inggris. Biasanya diberi topping kuning telur mentah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.