Mengenal Kebab Lebih Jauh dari Fakta Menariknya
Mengenal Kebab Lebih Jauh dari Fakta Menariknya

Kebab yang merupakan makanan khas Timur Tengah memang cukup terkenal di Indonesia. Ini beberapa fakta menariknya!

Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah yang sudah sangat popular di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Kebab asli Turki biasanya menggunakan daging kambing sebagai isiannya tetapi di Indonesia telah mengalami modifikasi seperti menambahkan berbagai macam bahan yang menunjukkan sisi khas dari kuliner Indonesia.

Bahan yang digunakan pada kebab Indonesia diantaranya adalah daging ayam atau sapi ditambah dengan berbagai sayuran seperti tomat dan daun selada. Ingin mengenal lebih jauh tentang kebab? Mari kita simak beberapa fakta menarik dari kebab dibawah ini.

1/ Berdasarkan Cara Penyajian

Kebab asli Turki cara penyajiannya cukup berbeda dengan kebab Indonesia. di Turki, kebab cukup mudah untuk dibuat karena hanya memerlukan bahan sepotong roti yang telah dibelah, daging dan beberapa helai sayuran daun selada dan sebagai pelengkapnya ditambah dengan irisan bawang Bombay serta tomat. Hal ini dikarenakan kebanyakan makanan khas Turki menggunakan roti dan daging. ENDEUSiast bisa menemukannya di setiap rumah maupun restoran.

Bedanya dengan kebab Indonesia, bahan utama dalam pembuatan kebab bukanlah roti yang dibelah 2 melainkan tortilla atau dikenal dengan kulit kebab. Untuk isiannya biasanya dimodifikasi sesuai selera dan ciri khas dari kuliner Indonesia sendiri.

2/ Penggunaan Saus

Di Turki, kebab tidak perlu ditambahkan saus lagi karena mayoritas masyarakat Turki tidak bisa makan-makanan pedas. Maka tidak heran bila makanan Turki rasanya sedikit hambar karena minim menggunakan bumbu. Di Indonesia, kebab yang ENDEUSiast temui bisa ditambahkan dengan saus pedas maupun saus tomat.

3/ Tersedia Banyak Varian

Restoran di Turki yang menjual kebab biasanya akan memberikan berbagai pilihan kebab mulai dari jenis roti burger hingga yang bentuknya memanjang. Bahkan ada juga yang menyediakan varian kebab yang disajikan dengan cara ditusuk seperti sate. Di Turki, tortilla atau kulit kebab bukanlah bahan utama dalam membuat kebab, itu hanya dijadikan sebagai bahan modifikasi saja. Bagian terpentingnya ada pada pilihan dagingnya. Tambahan sayuran dan irisan bawang Bombay menjadikan kebab semakin lezat.

Setelah mengenal lebih jauh tentang fakta menarik dari kebab, ENDEUSiast bisa loh mencoba membuatnya dirumah. jika dirasa susah untuk membuat tortilla, ENDEUSiast bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan ditusuk layaknya sate. Untuk resep lebih lengkapnya bisa ENDEUSiast lihat disini. Bahan-bahan pembuatannya pun bisa ENDEUSiast modifikasi sesuai dengan selera dan citra rasa Indonesia. Selamat mencobanya dirumah ya, semoga berhasil.

Endeustorial

Ikuti Instagram