Membuat Sendiri Masakan Mudah dan Cepat Dibuat untuk Mengisi Liburan Sekolah
Membuat Sendiri Masakan Mudah dan Cepat Dibuat untuk Mengisi Liburan Sekolah

Membuat masakan mudah dan cepat dibuat bisa menjadi pengisi kegiatan yang bermanfaat untuk anak saat liburan sekolah. Apa saja sih yang bisa dibuat?

Membuat masakan mudah dan cepat dibuat bisa menjadi pengisi kegiatan yang bermanfaat untuk anak saat liburan sekolah. Apa saja sih yang bisa dibuat?

Liburan sekolah adalah saat-saat yang dinanti oleh anak-anak. Mereka tidak lagi perlu memikirkan pelajaran sekolah dan setumpuk tugas yang harus dikerjaan. Namun, liburan sekolah yang panjang juga bisa membuat anak menjadi bosan.

Oleh karena itu ajak anak berkegiatan yang positif dan bermanfaat. Salah satunya dengan memasak. Berikut ini menu-menu masakan yang bisa dibuat bersama anak di rumah. Tentunya mudah dibuat dan cepat sehingga anak tidak kesulitan membuatnya.

1/ Black Pink Jelly

Siapa yang tidak kenal Black Pink? Girl idol dari Korea ini terkenal dengan lagu dudududu-nya. Anak pasti juga tahu kan? Yuk, ajak anak untuk mebuat Black Pink jelly untuk mengisi liburannya.

Bahan yang dibutuhkan mudah lho! Hanya perlu agar-agar, buah naga, santan, gula dan beberapa bahan lainnya. Tentunya dijamin sehat dan enak. Yuk, intip cara membuatnya di sini.

2/ Sempol Ayam Keju

Jika anak sering jajan sempol di sekolah, kali ini ajak mereka untuk membuatnya sendiri. Dengan bahan-bahan pilihan, sempol buatan sendiri tentu lebih sehat dan enak. Cara mebuatnya juga mudah, hanya perlu menggiling semua bahan dalam food prosesor dan membentuknya menjadi sempol.

Sempol yang terbentuk tinggal digoreng dan ditambahkan toping keju. Lalu apa saja bahannya? Yuk cari tahu di resep Sempol Ayam Keju ala endeus ini.

3/ Roti Tawar Goreng

Jika biasanya roti hanya untuk sarapan saja, kini ENDEUSiast bisa mengreasikannya untuk menjadi camilan yang enak. Bahan yang diperlukan sederhana, yaitu: roti tawar, keju, mentega, telur dan tepung roti. Untuk membuatnya juga mudah dan cepat. Mau tahu caranya? Langsung cek saja resepnya di sini .

4/ Easy Spaghetti Bolognese

Spaghetti Bolognese merupakan salah satu masakan Italia yang paling favorit di Indonesia. Citarasanya yang gurih mampu menggugah selera siapa saja yang melihatnya. Jika biasanya anak hanya menikmatinya di restaurant, kini anak bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya sederhana dan cepat. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak susah didapat. Jadi segera cek resepnya di sini ya.

5/ Pisang Cokelat Keju Teflon

Makanan manis ini tidak hanya sehat dan mengenyangkan namun juga bisa jadi bisa menceriakan hari-hari anak saat liburan di rumah. Cukup siapkan pisang, meses, keju, mentega dan susu kental manis coklat saja untuk membuat Pisang Cokelat Keju Teflon . Cara memasaknya juga tidak ribet. Hanya perlu Teflon untuk membuat hidangan jadi endeus.

Sudah tahu kan apa saja masakan yang bisa dibuat oleh anak saat liburan sekolah? Langsung praktekan ya,

Endeustorial

Ikuti Instagram