Vla dalam sebuah puding bukan sekedar pelengkap. Keduanya saling melengkapi satu sama lain. Perhatikan cara berikut untuk mendapatkan vla yang lembut.

Jika ditanya apa pelengkap yang paling pas saat menikmati puding? Vla adalah jawabannya. Vla dan puding ibarat jodoh yang telah diciptakan. Tanpa vla, rasanya puding akan kurang lengkap. Vla sendiri dibuat menggunakan bahan dasar dari tepung maizena, sehingga memiliki tekstur yang kental.

Sajian vla tak hanya akan membuat tampilan puding semakin menarik, namun juga membuat rasanya semakin lezat dan siapapun pasti suka. Walaupun hanya sebagai pelengkap, namun vla menyempurnakan puding dan membuat sajian puding makin istimewa.

Pembuatan vla sendiri menggunakan bahan yang sederhana, namun banyak sekali orang yang tidak dapat membuat vla dengan sempurna. Jika tak sempurna, maka vla bisa saja pecah dan gagal. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat vla yang lezat dan lumer.

Menyiapkan Bahan

Bahan pembuatan vla dapat ditemukan dengan mudah. Cukup siapkan susu, tepung maizena, gula halus atau ekstrak vanila. ENDEUSiast hanya perlu menambahkan bubuk cokelat untuk mendapatkan vla cokelat, sedangkan untuk vla rasa buah, tambahkan saja ekstrak buah alami. Misalnya saja vla strawberry, maka blender strawberry dan saring untuk mendapatkan airnya.

Menambahkan Kuning Telur

Penggunaan kuning telur bisa menjadi bahan yang optional. ENDEUSiast bisa menggunakannya atau tidak, tetapi untuk menghasilkan vla yang lebih gurih dan kental, ENDEUSiast bisa menggunakan kuning telur. ENDEUSiast bisa menggunakan rhum jika takut adonan vla akan berbau amis, namun rhum sendiri memiliki kandungan alkohol, sehingga jika ENDEUSiast menghindari hal yang berbau alkohol, ENDEUSiast bisa mengganti rum dengan vanili.

Aduk Secara Terus Menerus

Saat adonan vla yang telah tercampur mulai dipanaskan di dalam kompor, jangan pernah berhenti mengaduk. Susu memiliki sifat seperti santan yang jika didiamkan hanya akan pecah dan membuat vla yang telah dibuat gagal. Sebaiknya panaskan juga adonan vla dengan api kecil agar susu tak hancur.

Haluskan Menggunakan Bantuan Blender

Jika ingin menghasilkan adonan vla yang lembut, sebaiknya gunakan blender atau mixer untuk mencampur semua bahan. Dengan begitu, vla akan halus sempurna dan mengkilap. Aduklah hingga benar-benar merata ya.

Cara Penyimpanan

Salah satu masalah yang sering terjadi saat membuat vla adalah vla yang tidak habis. Jika vla tidak habis biasanya solusinya adalah dengan memasukkan adonan vla ke dalam kulkas. Jika begini, maka vla akan mengeras. Jika ingin menggunakannya kembali sebaiknya blender kembali adonan vla yang mengeras agar teksturnya halus kembali seperti semula.

Itulah beberapa cara untuk membuat vla. Setelah vla nya berhasil dibuat, jangan lupa juga untuk membuat pudingnya, seperti inspirasi resep puding di bawah ini

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.