Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Ingin membuat mie goreng super pedas, tetapi dengan cara hemat? Ikuti saran murah meriah berikut.

Mie goreng adalah salah satu masakan yang hampir digemari oleh seluruh kalangan. Anak-anak hingga orang tua pun sangat menyukai hidangan yang satu ini. Nah biasanya saat menyantap mie, akan diberikan tambahan bumbu atau cabai untuk membuat mie goreng menjadi super pedas. Ada yang berani coba?

1/ Menggunakan Lada/Merica Bubuk

Ini sih tinggal beli di warung ya. Selain mudah ditemukan, lada bubuk juga sangat praktis untuk digunakan langsung. Campurkan ke bumbu mie goreng ENDEUSiast. Campurkan ke dalam bumbu sebelum mie dimasukkan ke dalam mangkok ya, karena jika memberikan merica setelah mie matang justru bisa membuat bumbunya tidak merata.

Tapi sah-sah saja jika ENDEUSiast menaburkan mericanya di akhir. Masing-masing punya caranya sendiri dalam menikmati mie. Merica bubuk pedasnya juga santai dan tidak akan membuat mulut terbakar. Tapi, pastikan ENDEUSiast tetap berhati-hati ya agar tidak mengganggu lambung.

2/ Menambahkan Cabe Bubuk

Ini sih bisa membuat hasrat makan mie pedas terpuaskan. Taburkan saja cabe bubuk ke dalam bumbu mie nya atau taburkan saat mie telah jadi. Bubuk cabe tidak seperti merica yang akan membuat bersin. Tapi ENDEUSiast haru memperhatikan kuantitas penggunaannya, karena rasanya super pedas. Jangan sampai lambung ngambek ya.

3/ Mengulek Cabe Rawit yang Direbus Bersama Mie

Ini sih bisa jadi alternatif kalau malas ke warung membeli B*ncabe. Coba tengok dapur deh, pasti ibu selalu ada cabai di rumah. Cobalah merebus cabe rawit bersama kuah mie, sehingga cabe pedas bisa terserap dengan baik oleh mie.

Merebus cabai sebenarnya dapat membantu ENDEUSiast untuk mengambil rasa pedas nya saja dan ampasnya buang.

4/ Mengiris Tipis Cabe Rawit

Cabenya cukup diiris dan rebus bersama kuah mie dengan tujuan agar rasa pedasnya terdistribusi dengan sempurna dan terserap mie. Cukup perhatikan jumlah cabenya jangan sampai berlebihan ya.

Modal yang dikeluarkan sangat murah lo. Coba deh beli mie goreng dengan harga 1800-2500 an, lalu beli saja lada atau merica sachet dengan harga 1000-1500 an. Harga bubuk cabe juga sekitar 1500-3000. Lebih hemat jika menggunakan cabe rawit di rumah. Apapun mie yang ENDEUSiast coba, misalnya Mie Tek Tek Mozarella , Mie Terbang , atau Resep Mie lainnya, cara diatas bisa digunakan untuk menambah tingkat kepedasan mie,

Dengan cara di atas, ENDEUSiast akan mudah membuat mie super pedas yang menggugah selera tanpa perlu mengeluarkan modal banyak. Mudah kan? Kalau ENDEUSiast tim yang mana ni? Kalau mimin kayaknya pilih yang original pedasnya dari cabai langsung.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.