Masakan Siap Saji Populer ala Indonesia
Masakan Siap Saji Populer ala Indonesia

Masakan siap saji tidak hanya digemari di luar negeri, tapi juga di Indonesia.

Masakan siap saji tidak hanya digemari di luar negeri, tapi juga di Indonesia. Berikut beberapa makanan siap saji ala Indonesia yang paling favorit.

Masakan siap saji biasanya merujuk pada makanan luar negeri seperti pizza, hotdog, burger, dan sejenisnya. Padahal di Indonesia sendiri ada banyak masakan yang bisa dikategorikan masakan siap saji dan bisa ditemukan di mana saja.

Sebuah masakan dikategorikan masakan siap saji karena penyajiannya cepat. Masakan siap saji ala Indonesia ini tetap menggunakan bahan-bahan asli dan tidak diproduksi dalam pabrik. Berikut ini beberapa masakan siap saji ala Indonesia.

1/ Nasi Padang

Siapa yang tidak kenal dengan nasi padang. Hampir semua orang Indonesia pasti sudah pernah merasakan lezatnya nasi padang. Masakan yang satu ini biasanya terdiri dari nasi putih dengan beragam lauk mulai dari ayam, daging hingga ikan, daun singkong rebus, dan sambal hijau. Yang membuat nasi padang ini termasuk sebagai masakan siap saji adalah semua lauk sudah disajikan dan ENDEUSiast bisa ambil sendiri nasi dan lauk favoritmu tanpa perlu menunggu lama.

2/ Soto

Masakan siap saji yang juga populer di Indonesia adalah soto. Soto ini juga biasanya disajikan dengan sangat cepat dan tidak perlu menunggu lama. Kuah soto biasanya sudah dimasak dalam jumlah banyak serta pelengkapnya juga sudah siap. Sehingga ketika ENDEUSiast pesan, soto tinggal diracik saja dan bisa langsung disajikan. Ada banyak jenis soto yang ada di Indonesia tergantung dari daerah masing-masing. Ada soto yang terbuat dari daging ayam, daging sapi, daging kerbau, dan sebagainya.

3/ Nasi Warteg

Hampir mirip dengan nasi padang, nasi warteg juga merupakan salah satu menu masakan siap saji khas Indonesia. Lauk pada nasi warteg biasanya sudah disediakan pada rak khusus dan dalam jumlah yang banyak. Ketika ENDEUSiast hendak memesan, tinggal tunjuk saja lauk dan sayur yang dikehendaki. Beberapa warteg bahkan mengizinkan pembelinya untuk mengambil sendiri nasi, lauk, dan sayur yang dikehendaki. Ya, semacam model prasmanan gitu.

4/ Bakso

Kalau masakan siap saji yang dikategorikan sebagai jajanan adalah bakso. Makanan yang satu ini memang tidak dikategorikan makanan utama namun lebih cocok dijadikan sebagai jajanan. Bakso juga dikategorikan sebagai masakan siap saji karena penyajiannya cepat banget loh. Hal ini karena bakso harus selalu disajikan dalam keadaan panas jadi penjual juga tidak akan membiarkan pembeli menunggu terlalu lama.

5/ Bubur Ayam

Masakan siap saji lain yang juga banyak digemari adalah bubur ayam. Bubur ayam menjadi salah satu makanan siap saji karena semua bahan-bahannya sudah disediakan dan tinggal meracik saja. Sehingga tidak perlu waktu lama bagi penjual untuk menyuguhkan semangkuk bubur ayam hangat.

Endeustorial

Ikuti Instagram