Masakan Rumah dari Tempe Dijamin Bikin ENDEUSiast Kangen
Masakan Rumah dari Tempe Dijamin Bikin ENDEUSiast Kangen

Tempe sering diolah menjadi berbagai macam makanan yang sering disajikan di rumah dengan cita rasa yang ngangenin.

Tempe sering diolah menjadi berbagai macam makanan yang sering disajikan di rumah dengan cita rasa yang ngangenin.

Tempe merupakan makanan khas Indonesia yang sangat identik dengan kesederhanaan dan mengingatkan kita pada rumah dan keluarga. Dalam keseharian tempe sering menjadi menu andalan karena praktis dibuat dan memiliki rasa yang lezat

1. Tumis Tempe

Tidak hanya kangkung, tempe juga bisa dimasak dengan cara ditumis. Tumis tempe sering dimasak sehari-hari karena proses memasaknya yang praktis. Cara membuatnya yaitu tempen dipotong dadu lalu ditumis bersama bumbu-bumbu lainnya. Ketika ditumis, kecap akan meresap ke dalam tempe sehingga warna tempe menjadi kecokelatan. Rasa manis dan gurih pada tumis tempe akan sellu mengingatkanmu pada suasana rumah.

2. Tempe Goreng

Gorengan merupakan makanan dan camilan paling terkenal di Indonesia . Salah satu jenis gorengan yang terkenal adalah tempe goreng. Tempe goreng adalah camilan yang selalu setia selain krupuk menemani kita makan selain. Gurih dan renyahnya tempe dijamin membuat ketagihan. Apalagi jika tempe dimakan saat masih dalam keadaan hangat.

3. Oseng Tempe Ikan Asin

Apakah ENDEUSiast penggemar makanan yang terbuat dari ikan asin? Jika iya maka ENDEUSiast harus mencoba masakan yang satu ini yaitu oseng tempe ikan asin. Sajian ini sangat ccok dimakan bersama-sama terutama bersama keluarga. Rasa bumbu yang manis dipadukan dengan ikan asin yang asin pasti akan membuat ENDEUSiast susah melupakan momen makan bersama keluarga. Bahan-babahan untuk membuat oseng tempe ikan asin cukup mudah ditemukan dan memiliki harga ang terjangkau yaitu tempe, ikan teri, salam, bawang putih, bawang merah, lengkuas dan garam.

4. Sayur Tempe Kerecek

Apakah ENDEUSiast menyukai makanan yang pedas? Jika iya maka makanan yang saytu ini sangat cocok untuk ENDEUSiast makan atau buat. Sayur tempe kerecek merupakan makanan warisan nenek moyang yang sudag ada sejak jaman dahulu. Sayur ini terbuat dari tempe, kerecek, cabai, kacang panjang dan garam. Sayur kerecek biasa disajikan bersama bubur.

5. Sayur Tempe Lombok Ijo

Bagi ENDEUSiast yang menyukai pedas namun masih memiliki tingkat kepedasan yang masih rendah maka sebaiknya ENDEUSiast mengolah tempe menjadi tempe lombok hijau. Tempe ini menggunakan cabai hijau untuk memberikan rasa pedas. Sayur tempe lombok hijau merupakan makanan yang berkuah. Kuah sayur ini didapatkan dari santan. Hidangan yang satu ini memiliki warna putih susu. Rasa kuah yang gurih pada kuah membuat hidangan ini semakin lezat.

6. Kering Tempe

Kering tempe merupakan salah satu makanan yang sering ada di meja makan rumah ENDEUSiast. Kering tempe juga sering diggunakan sebagai pelengkap nasi tumpeng. Kering tempe memiliki banyak versi yaitu kering tempe yang memiliki rasa manis, kering tempe yang memiliki rasa pedas, kering tempe kacang dan kering tempe ikan teri.

Endeustorial

Ikuti Instagram