Masakan Praktis dan Unik sebagai Inspirasi Bekal Untuk Pasangan
Masakan Praktis dan Unik sebagai Inspirasi Bekal Untuk Pasangan

Membuat bekal masakan Indonesia untuk pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang.

Membuat bekal masakan Indonesia untuk pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang.

Menunjukkan rasa sayang dan cinta bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari memberi kejutan, membelikan barang yang diinginkan atau bisa juga dengan memasakkan bekal makanan kesukaan. Walaupun bekal yang dibawa terbilang simple dan praktis tetapi bekal akan terasa sangat enak apabila yang memasak dan menyiapkannya adalah orang terkasih.

Bagi ENDEUSiast yang belum mahir dan masih belajar memasak, jangan khawatir, karena ada banyak kreasi bekal makanan yang bisa menjadi inspirasimu untuk dibawa oleh pasangan. Mau tahu apa saja masakan praktis nan spesial itu? Mari lihat daftar lengkapnya berikut ini :

1.

Telur Ceplok Sambal Balado

Pasangan ENDEUSiast suka sajian dari bahan olahan telur? Jangan hanya membuat telur ceplok atau dadar yang biasa-biasa saja. Cobalah sedikit berkreasi dengan menjadikannya Telur Ceplok Sambal Balado. Tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Kamu hanya perlu menggoreng telur, lalu membuat bumbu sambal balado yang terdiri dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan kemiri.

Semua bahan tersebut dihaluskan lalu ditumis hingga harum. Barulah setelah itu ENDEUSiast bisa masukkan telur mata sapi yang sudah digoreng tadi dan masak hingga matang. Sangat mudah kan? Dan tentunya tidak membutuhkan waktu lama. Untuk resep lengkapnya bisa ENDEUSiast lihat di sini.

1.

Beef Teriyaki dan Tumis Tauge

Menu bekal lainnya yang praktis namun sehat adalah Beef Teriyaki dan Tumis Tauge. Untuk memasak teriyaki, ENDEUSiast hanya perlu menumis bawang bombay hingga harum, lalu masukkan potongan daging sapi yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelah itu ENDEUSiast bisa masukkan saus teriyakinya. Bila ENDEUSiast malas untuk membuat saus teriyaki sendiri, kamu bisa membeli saus teriyaki kemasan instan. ENDEUSiast bisa menemukannya dengan mudah di swalayan atau warung terdekat.

Sudah ada menu dagingnya maka harus dilengkapi dengan sayuran. Ide kreasi tumis tauge bisa menjadi kreasi bekal yang praktis dan menyehatkan, cocok untuk bekal pasangan.

1.

Ikan Goreng dan Sayur Lodeh

Sekalipun kita sering makan di luar, tetap saja tidak ada yang lebih lezat dari masakan rumahan. Maka ENDEUSiast bisa membuat bekal yang serasa seperti menu rumahan , contohnya adalah ikan goreng dan sayur lodeh. Meskipun terkesan sederhana sekali, tetapi bila dimasak dengan cinta dan kasih sayang, tentu sayur lodeh akan terasa enak dan istimewa.

Menu bekal yang satu ini bisa membuat pasangan akan terus mengingat rumah. Sehingga tidak perlu makan di luar terus. Lebih enak lagi bila disantap dengan sambal. Rasa pedas sambal akan menambah kelezatan dari bekal yang ENDEUSiast buat.

Bagaimana? Membuat bekal makanan untuk pasangan tidak sulit bukan? ENDEUSiast tidak perlu bingung lagi untuk mengolah menu masakan, karena beberapa menu di atas bisa menjadi referensi. Selamat mencoba!

Endeustorial

Ikuti Instagram