Masakan Korea kini sudah banyak di Indonesia. Rasanya yang tidak jauh beda dengan masakan Indonesia menjadikannya mudah untuk ditiru dirumah.

Demam Korea sudah menyebar di Indonesia. Mulai dari drama, musik bahkan kulinernya. Kini ENDEUSiast dengan mudah bisa menemukan restoran di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Dari ketiga kota tersebut apakah ENDEUSiast sudah pernah mencicipi masakan Korea? Bila belum jangan khawatir karena di bawah ini akan dijelaskan beberapa jenis masakan Korea yang praktis dan mudah untuk ENDEUSiast tiru dirumah. Daripada penasaran, simak daftarnya di bawah ini.

1/ Kimchi

Bagi yang sering menonton drama Korea pasti sering melihat makanan yang satu ini kan? Ya, masakan asli korea tersebut adalah kimchi. Bahan utama untuk membuat kimchi sangat mudah yaitu sawi putih.

Bagi pemula bisa membuat kimchi putih atau baek kimchi terlebih dahulu. Cara membuatnya, belah sawi menjadi 4 bagian lalu taburkan garam diatas sawi putih tersebut dan ratakan. Letakkan sawi pada wadah tertutup dan biarkan selama 8 jam. Setelah 8 jam, buang air yang ada pada sawi lalu cuci bersih. Untuk filling kimchinya,

ENDEUSiast bisa menggunakan wortel, cabe dan daun bawang. Jika ENDEUSiast ingin mencoba resep kimchi lainnya bisa dilihat di sini .

2/ Tteokbokki

Bagi pecinta kuliner khas korea pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya tteokbokki. Makanan yang satu ini merupakan otak-otak versi Korea yang bisa ENDEUSiast temukan di sepanjang jalan di Korea.

Untuk bisa mencicipi otak-otak ala korea ini ENDEUSiast tidak perlu harus pergi ke negaranya. ENDEUSiast bisa membuatnya di rumah dengan menggunakan bahan-bahan lokal lho . Bahan yang diperlukan diantaranya adalah tepung tapioka dan tepung beras. Untuk membuat sausnya ENDEUSiast hanya memerlukan bawang putih, bawang merah, cabai rawit secukupnya, saus dan penyedap rasa.

3/ Kimbap

Kimbap menjadi salah satu masakan khas Korea yang paling praktis dan mudah untuk dibawa kemana saja. Sekalipun praktis tetapi proses pembuatannya cukup memakan waktu yang lama.

Kimbap merupakan makanan yang berupa nasi digulung menggunakan rumput laut dan diisi dengan aneka sayuran. Jika dilihat sekilas memang tampilannya mirip seperti sushi Jepang. Hanya saja tampilannya lebih cerah dan menarik karena diisi dengan sayuran yang beraneka warna.

Jadi, bila ENDEUSiast mau berpergian membawa bekal yang berbeda dari biasanya, bisa mencoba untuk membawa kimbap.

Semua masakan korea di atas bisa menambah skill dalam memasak, jadi tidak ada salahnya bila sesekali membuatnya dirumah dan disajikan untuk keluarga tercinta. Bisa juga masakan tersebut ENDEUSiast jadikan camilan saat waktu luang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat menirukannya di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.