Masakan Khas Indonesia memang memiliki ciri khas dan rasa yang unik. Tidak heran bila banyak masyarakat mancanegara yang menyukainya.

Masakan khas Indonesia banyak yang menjadi favorit masyarakat mancanegara. Karena Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Mereka sangat senang dengan wisata dan budaya di Indonesia. Ada banyak sekali jenis masakan khas Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Penggunaan bumbu dan rempah yang jarang ditemukan di negara lain, tidak heran bila masyarakat mancanegara begitu menyukainya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut daftar masakan khas Indonesia yang terkenal di kalangan masyarakat mancanegara.

1/ Rendang

Sudah tidak heran lagi bila rendang menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat mancanegara. Rendang terbuat dari daging yang diolah menggunakan santan dan berbagai bumbu rempah khusus rendang lalu dimasak hingga daging menjadi lunak. Proses pembuatan masakan khas Sumatera Barat ini membutuhkan waktu yang lama, dengan menggunakan api kecil agar tidak cepat gosong. Tetapi, hasil akhirnya tidak perlu diragukan lagi, kelezatannya sudah terkenal hingga keseluruh penjuru dunia.

2/ Nasi Goreng

Masakan khas Indonesia yang satu ini sudah menjadi golongan makanan yang mendunia. Bahkan sekelas mantan Presiden Amerika Barack Obama pun sangat menyukai nasi goreng. ENDEUSiast bisa menemukan nasi goreng dimana saja baik di warung makan biasa hingga restoran menengah atas. Masakan yang menjadi ikon kuliner Indonesia ini menduduki peringkat 2 setelah rendang dalam daftar World 50 Most Delicious Food. Tertarik untuk memakannya? ENDEUSiast juga bisa mengkreasikan nasi goreng dengan rendang sehingga menjadi nasi goreng rendang yang super lezat.

3/ Gado-Gado

Masakan khas Indonesia yang berasal dari Betawi ini bisa dikatakan sebagai saladnya Indonesia. hal itu karena isian gado-gado yang berupa aneka sayuran ditambah dengan telur atau tahu serta bumbu pelengkapnya yaitu saus kacang. Masakan khas Betawi ini pernah diikuti dalam ajang perlombaan Internasional kuliner estetika yang diadakan di Napoli, Italia tahun 2010 dan membawa penghargaan sebagai juara 1.

4/ Sate

Untuk masakan yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kelezatannya. Terdapat pula varian daging pada sate seperti daging ayam atau daging kambing. Biasanya untuk daging ayam menggunakan saus bumbu kacang yang telah dihaluskan sedangkan untuk sate kambing menggunakan saus bumbu kecang. Inilah yang menjadi salah satu alasan wisatawan mancanegara sangat menyukainya karena kelezatan yang tidak tertandingi.

Sudah terbukti bahwa banyak masakan khas Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Kita sebagai warga Indonesia patut bangga dengan kekayaan kuliner yang dimiliki.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.