Masakan Kepiting yang Nagih Banget
Masakan Kepiting yang Nagih Banget

Salah satu sea food yang menjadi favorit adalah kepiting. Lalu masakan apa saja sih yang enak untuk memasak kepiting?

Kepiting adalah salah satu jenis seafood yang sangat digemari oleh masyarakat dan cocok untuk dimasak dengan berbagai bumbu dan masakan. Ada kepiting goreng, kepiting rebus, kepiting saus tiram, hingga sup kepiting.

Tekstur daging kepiting yang lembut dan menggoda, membuatnya menjadi salah satu seafood paling favorit. Tidak hanya nikmat, tapi kepiting juga sehat. Berbagai kandungan gizi seperti protein, asam lemak omega 3, Vitamin B12 hingga fosfor terdapat dalam daging kepiting.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi olahan kepiting yang dijamin bikin ngiler :

1/ Corn Crab Soup

Sebagian orang merasa bahwa nikmat dan asyiknya menikmati kepiting adalah karena cara makannya yang penuh perjuangan. ENDEUSiast harus memecah cangkang terlebih dahulu sebelum menyantap dagingnya yang lembut.

Tapi ada satu masakan kepiting yang dapat ENDEUSiast nikmati tanpa harus memecah cangkang. Ya, masakan itu adalah Kepiting Sup Jagung atau Corn Crab Soup. Daging kepiting yang lembut bercampur dengan jagung manis, telur, wortel dan asparagus dengan kuah sup yang kental dijamin nagih!

2/ Salted Egg Sauce Crab

Masakan kepiting dengan saus telut asin sangat populer pada tahun 2017 lalu. Saus teur asin bisa menjadi pilihan untuk mengolah kepiting. Pastinya Kepiting Saus Telur Asin tidak akan kalah nikmat dari masakan seafood saus telur asin lainnya seperti udang atau cumu saus telur asin. Jika ENDEUSiast belum mencoba, maka saatnya kini ENDEUSiast coba!

3/ Fried Crab Soka/Fried Soft-Shell Crab

Kepiting tidak melulu harus dimasak dengan kuah, ENDEUSiast juga bisa berkreasi dengan membuat Kepiting Goreng Krispi atau yang terkenal dengan nama Fried Crab Soka/Fried Soft-Shell Crab. Umumnya, kepiting yang digoreng adalah kepiting cangkang lunak, atua yang biasa disebut kepiting soka. ENDEUSiast bisa menambahkan mayones atau saus sambal untuk membuat kepiting goreng krispi semakin nikmat dan semakin nagih.

4/ Black Pepper Crab

Bumbu lada hitam dapat diaplikasikan pada masakan apa saja, bisa ayam, udang, daging sapi hingga kepiting. Bagi ENDEUSiast penyuka makanan pedas, Kepiting Lada Hitam bisa menjadi pilihan. Bayangkan daging lembut dan gurih dari kepiting dipadukan dengan lezatnya saus lada hitam. Hmmmm, pasti enak!

5/ Sour & Sweet Sauce Crab

Kepiting Asam Manis, tentu tidak asing lagi bagi ENDEUSiast Ya, bumbu paling populer dari semua masakan seafood ini tentu tidak boleh ketinggalan untuk dijadikan sebagai alternatif. Rasa bumbu asam manis yang khas akan membuat ENDEUSiast para penikmat kepiting menjadi ketagihan dan ingin makan lagi.

Endeustorial

Ikuti Instagram