Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kangen dengan masakan Indonesia ketika di luar negeri? ENDEUSiast bisa bawa beberapa makanan ini ketika berlibur lho.

Masakan Indonesia memang selalu dihati, bahkan ketika berlibur ke luar negeri pun akan kangen dengan masakan Indonesia. Bagi beberapa orang, berlibur ke luar negeri kurang lengkap bila tidak membawa masakan Indonesia untuk dikonsumsi selama berlibur. Bukan karena tidak ingin mencoba makanan baru, namun untuk mengobati kerinduan akan masakan Indonesia. Sebenarnya ada banyak jenis masakan Indonesia yang bisa dibawa ketika berlibur, namun berikut ini beberapa masakan yang bisa ENDEUSiast bawa ketika berlibur.

1/ Abon

Abon adalah salah satu masakan Indonesia yang terbuat dari daging sapi, ayam, ataupun ikan. Daging untuk abon dimasak sedemikian rupa hingga kering. Abon juga merupakan salah satu makanan Indonesia yang cocok dipadukan dengan segala jenis makanan seperti spaghetti atau pasta. Jika kurang berselera dengan makanan di tempat yang dikunjungi, ENDEUSiast bisa menambahkan abon pada makananmu.

2/ Dendeng

Selain abon, dendeng adalah salah satu makanan yang juga cocok untuk dibawa berlibur ke luar negeri. Dalam bahasa Inggris, dendeng disebut sebagai beef jerky karena terbuat dari daging yang sudah dibumbui dan dikeringkan. Dendeng ini juga bisa dikonsumsi langsung sebagai lauk tanpa perlu diolah lagi. ENDEUSiast bisa membawa dendeng ini dengan mudah tanpa takut basi ketika sedang diperjalanan karena teksturnya yang kering.

3/ Kering Tempe, Teri, Kacang

Masakan Indonesia yang juga cocok untuk dibawa ketika berlibur ke luar negeri adalah kering tempe, teri, dan kacang. Makanan yang satu ini bisa dibuat sendiri ataupun membeli yang sudah dalam bentuk kalengan. Tekstur kering tempe, teri, dan kacang ini harus kering namun tidak berminyak agar tidak mudah basi ketika diperjalanan dan mudah dibawa.

4/ Makanan Instan

Makanan instan adalah salah satu makanan yang bisa ENDEUSiast bawa ketika traveling ke luar negeri. Makanan yang sering dibawa adalah mie instan, sarden, dan sejenisnya. Meskipun bukan makanan yang langsung bisa dimakan seperti abon atau dendeng, paling tidak makanan instan Indonesia bisa mengobati kerinduan akan makanan ala rumah. Namun membawa makanan instan memang sedikit ribet terlebih kalau hotel tempat ENDEUSiast menginap tidak menyediakan dapur.

5/ Sambal

Apakah ENDEUSiast termasuk orang Indonesia yang tidak bisa makan kalau tidak ada sambal? Bila iya, ENDEUSiast bisa membawa sambal ketika berlibur ke luar negeri. Sekarang ini ada banyak jenis sambal yang dikemas rapi sehingga bisa dibawa traveling tanpa takut tumpah atau berantakan. ENDEUSiast bisa mencampurkan sambal dengan makanan apapun dan menambahkan cita rasa Indonesia.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.