Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Masakan Indonesia khas Bali salah satu favorit wisatawan. Terutama cita rasa pedasnya seolah-olah menantang ENDEUSiast untuk terus menyantapnya.

Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, khususnya untuk pantainya. Keindahan lautnya membuat siapa saja kagum. Tidak hanya pantainya, Bali juga memiliki kuliner khasnya yang memiliki cita rasa pedas. Kuliner pedas ini tidak kalah menarik dengan wisatanya. Sembari menikmati pemandangan alam, ENDEUSiast bisa menyantap aneka kuliner pedas khas Bali yang bisa membuat ENDEUSiast kepedesan. Bila ENDEUSiast termasuk dalam golongan pecinta kuliner pedas, maka beberapa rekomendasi makanan di bawah ini patut ENDEUSiast coba.

1/ Nasi Jinggo

Pernah mendengar nasi jinggo? Bagi yang belum mengetahuinya, nasi jinggo ini merupakan jenis nasi kucing yang berasal dari Bali. Mungkin selama ini ENDEUSiast hanya tau nasi kucing khas Jogja. Sekalipun namanya berbeda tetapi jenis penyajiannya mirip dengan nasi kucing Jogja. Nasi jinggo disajikan dengan menggunakan daun pisang dan diisi dengan nasi sekepal, potongan tempe kecil-kecil, suwiran daging atau ayam, serundeng dan tidak lupa ada sambalnya. Kemudian ditutup sehingga membentuk kerucut. Nasi jinggo termasuk dalam kategori kuliner pedas karena adanya sambal di dalamnya. Untuk bisa menikmati satu porsi nasi jinggo, silahkan datang ke area Pantai Kuta pada malam hari karena di sana ENDEUSiast akan menemukan banyak pedagang nasi jinggo.

2/ Serombotan Klungkung

Serombotan klungkung merupakan kuliner khas Bali yang mencampurkan aneka bahan seperti bayam, kangkung, pare, kacang panjang, tauge hingga sayuran lainnya. Kalau di Jawa, orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan urap. Bumbunya menggunakan bahan yang khas yaitu kalas. Kalas ini merupakan bahan yang seperti santan lalu dicampurkan kunyit bubuk, bawang merah, bawang putih, kencur, ketumbar dan lengkuas. Selain menggunakan bumbu utama, bisa juga dicampurkan dengan bumbu lainnya seperti bumbu kacang atau pedas sehingga akan semakin terasa sensasi pedasnya.

3/ Rujak Kuah Pindang

Menikmati keindahan pantai memang terasa nikmat bila sembari menyantap seporsi rujak kuah pindang. Rasa kuah rujak yang pedas sangat menantang ENDEUSiast untuk mencicipinya. Apalagi ada perpaduan rasa manis, asam serta rasa khas dari ikan pindang. Ikannya pun tidak berbau amis, jadi tidak perlu khawatir. ENDEUSiast bisa merasakan sensasi kesegarannya dalam sekali suap, dijamin ENDEUSiast akan ketagihan. Lebih lengkap lagi bila disantap bersama es kelapa muda, sangat cocok sekali menjadi teman santai di pantai. Mau sensasi segar lainnaya, coba aja es mambo rujak . Cocok disajikan pada cuaca panas.

Kira-kira mana yang mau ENDEUSiast coba? Semoga semuanya suka ya. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menyantap kuliner pedas khas Bali. Selamat mencobanya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.