Masakan Indonesia Kue Tradisional Kesukaan Anak-Anak
Masakan Indonesia Kue Tradisional Kesukaan Anak-Anak

Masakan Indonesia Kue Tradisional Kesukaan Anak-Anak

Masakan Indonesia berupa kue tradisional ternyata sangat diminati oleh anak-anak karena kebanyakan menyuguhkan cita rasa manis

Anak-anak sangat menyukai makanan manis dengan beragam bentuk yang menarik. Indonesia memiliki beragam kue tradisional yang bertekstur lembut dan manis. Bentuknya memang berbeda-beda tergantung dari ciri khas masing-masing daerahnya. Tetapi kue-kue ini memiliki rasa khas yang tidak lekang oleh waktu. Hingga kini, kue tradisional masih banyak digemari oleh semua kalangan terutama anak-anak. Bagi ENDEUSiast yang tertarik membelikan kue tradisional kepada anak-anak, ENDEUSiast bisa melihat daftar lengkapnya di sini.

1/ Kue Putu

Kalau ENDEUSiast mendengar ada pedagang lewat dengan suara khasnya yang ‘ngiing’ seperti suara cerobong, itu artinya ada Kue Putu. Hal itu sudah menjadi ciri khas dari kue putu sejak lama. Soal rasa dan aromanya, tidak usah diragukan lagi, pasti enak. Bahan pembuatan kue putu terdiri dari kelapa parut, tepung ketan, garam dan gula merah sebagai isian di dalamnya. Rasa gula yang manis dipadukan dengan gurihnya rasa kelapa parut sangat disukai oleh anak-anak. Bila susah menemukan penjual kue putu, ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep kue putu ayu lembut.

2/ Nagasari

Kue yang bertekstur lembut dan lengket yang biasa dikemas dengan daun pisang bernama nagasari. Nagasari terbuat dari bahan tepung beras dan dicampurkan dengan santan kelapa serta garam. Isian dari Nagasari dibuat menggunakan potongan pisang yang kemudian dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus sampai matang. Rasanya yang manis dengan teksturnya yang kenyal menjadi kue favorit anak-anak sepanjang masa. ENDEUSiast bisa menemukan nagasari dengan mudah di berbagai pasar tradisional.

3/ Lemper

Banyak sekali makanan tradisional Indonesia yang dikemas dengan daun pisang. Nah, selain Nagasari, ada juga Lemper yang dibungkus dengan daun pisang. Bahan pembuatan lemper terdiri dari beras ketan dan diisi dengan aneka bahan seperti daging ayam, abon atau serundeng. Makanan ini cukup bisa dijadikan sebagai pengganjal perut saat lapar dan juga sering dijadikan menu sajian pada acara penting seperti syukuran, arisan hingga pernikahan.

4/ Lemet Singkong

Makanan khas Indonesia yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat manis karena terbuat dari gula merah, singkong, kelapa yang diparut serta garam. Lemet dibungkus dengan menggunakan daun pisang lalu dimasak dengan cara dikukus sampai benar-benar matang. Walaupun makanan ini terkesan sangat sederhana, tetapi tidak ada yang bisa menolak kelezatan dari lemet singkong ini. Perpaduan antara rasa manis dan gurih sangat menggugah selera.

Itulah beberapa daftar aneka makanan Indonesia berupa kue tradisional yang hingga kini masih sangat disukai oleh anak-anak.

Endeustorial

Ikuti Instagram