Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Beberapa Masakan Indonesia khas Bali bisa dijadikan sebagai camilan ketika bersantai bersama rekan maupun keluarga sembari memandang keindahan alam.

Pulau Bali memiliki keanekaragaman kuliner yang unik. Setiap daerahnya memiliki ciri khas masing-masing. Tidak hanya makanan berat seperti sate lilit yang bisa ENDEUSiast santap. Berbagai camilan khasnya pun tidak boleh terlewatkan. Ada banyak makanan khas Bali yang bisa ENDEUSiast jadikan sebagai camilan ketika sedang bersantai sembari memandang keindahan panorama alam di sekitar pulau Bali.

Camilan yang dijual di sekitar tempat wisata Bali pun cukup terjangkau. ENDEUSiast bisa sekalian membelinya sebagai oleh-oleh untuk orang rumah. Berikut di bawah ini beberapa referensi camilan khas Bali yang bisa ENDEUSiast santap langsung atau dijadikan oleh-oleh.

Bagiak Bali

Camilan khas Bali yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih karena terbuat dari bahan tepung sagu yang diolah dengan cara dipanggang. Bagiak memiliki tekstur yang renyah serta untuk aroma dan rasanya tidak begitu kuat. Cocok disajikan sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Bagiak Bali juga bisa menjadi ide oleh-oleh ENDEUSiast untuk keluarga di rumah.

Sangat mudah untuk menemukan camilan dari tepung sagu ini. ENDEUSiast bisa menemukan bagiak hampir di setiap toko oleh-oleh di sepanjang jalan tempat wisata. Model pengemasannya pun sudah modern yaitu dengan menggunakan kotak karton sehingga mempermudah para wisatawan untuk membawanya pulang.

Dodol Buleleng Bali

Tidak hanya Garut saja yang memiliki makanan khasnya berupa Dodol. Di Bali juga terdapat camilan khas yaitu Dodol Buleleng. Dodol khas Bali ini memiliki keunikan tersendiri yaitu model pengemasannya yang menggunakan daun jagung kering, itulah yang juga membuat Dodol Buleleng memiliki aroma yang wangi. Di Bali, Dodol Buleleng ini kerap disajikan dalam upacara keagamaan. Untuk proses produksinya masih menggunakan metode tradisional serta memiliki ketahanan yang cukup lama yaitu sekitar 3 minggu. Dodol yang satu ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

Kacang Disco

Namanya memang disco tetapi bukan berarti ENDEUSiast bisa disco ketika memakan kacang ini, ya. Camilan khas Bali ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki cita rasa yang unik yaitu menggunakan bumbu dan rempah khas Bali. Selain itu, kacang ini juga tersedia dalam berbagai pilihan rasa seperti original, keju, barbeque, pedas hingga rasa udang. Tidak heran bila Kacang Disco menjadi salah satu camilan primadona bagi para wisatawan yang berlibur di Bali. ENDEUSiast juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh.

Itulah beberapa referensi camilan khas Bali yang bisa ENDEUSiast pilih sebagai oleh-oleh. Jadi, kalau berlibur di Bali, jangan lupa mampir untuk beli camilan-camilan tadi ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya