Masakan Indonesia Favorit di Kancah Internasional
Masakan Indonesia Favorit di Kancah Internasional

Masakan Indonesia yang padat bumbu, menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia internasional. Selain rendang, makanan berikut juga tak kalah disukai.

Kelezatan masakan Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Setelah rendang dan nasi goreng yang dinobatkan sebagai salah satu makanan paling lezat di dunia, kini menyusul masakan-masakan Indonesia lain yang juga menjadi idola internasional.

Berita tentang artis luar negeri atau pejabat dunia yang menyukai makanan Indonesia sudah banyak tersebar. Berikut ini beberapa masakan Indonesia yang menjadi idola dunia setelah rendang dan nasi goreng.

1/ Bakso

Bakso adalah salah satu masakan Indonesia yang menjadi favorit banyak orang, termasuk di luar negeri. Perpaduan bola daging atau bakso dengan kuah bening yang segar memang membuat siapa saja ketagihan dengan makanan yang satu ini. Tambahan bawang goreng, daun bawang, dan sambal menambah lezat hidangan bakso ini. Orang luar negeri menyukai bakso karena rasanya yang simpel dengan kuah bening segar.

2/ Soto Ayam

Selain bakso, soto ayam juga menjadi salah satu makanan favorit orang luar negeri. hal ini karena rasa soto ayam cukup simpel dan gurih. Meskipun menggunakan banyak bumbu, tapi aroma soto ayam tidak menyengat dan rasanya masih bisa dinimkati oleh orang luar negeri.

3/ Sate

Bila di luar negeri ada barbecue, Indonesia punya masakan yang serupa yaitu sate. Banyak orang luar negeri yang menyukai sate karena rasa keaslian daging. Selain itu, proses pemasakan sate juga sederhana namun tetap menggunakan bumbu-bumbu khas Indonesia. Tidak heran bila sate banyak dicari oleh orang luar negeri karena rasa yang simpel namun lezat.

4/ Gado-Gado

Banyak orang yang menyebut bila gado-gado adalah salad Indonesia. Tidak sepenuhnya salah, karena gado-gado dibuat dari aneka jenis sayuran dan disajikan dengan bumbu kacang. Rasa gado-gado yang segar dan bumbu kacang yang gurih membuat siapa saja pasti jatuh cinta dengan makanan yang satu ini.

5/ Mie goreng

Mie goreng adalah salah satu masakan Indonesia yang juga menjadi favorit orang luar negeri. Meskipun sekilas mie goreng Indonesia sama dengan mie dari negera tetangga, namun penambahan kecap manis membuat mie goreng ini berbeda. Selain mie goren, mie instan Indonesia juga menjadi salah satu makanan favorit di luar negeri karena rasanya yang lezat.

6/ Nasi padang

Bila kelezatan rendang sudah diakui dunia, sekarang giliran nasi padang yang mendapat sorotan. Makanan yang terdiri dari olahan daging, ayam, ikan, dan sayuran ini menjadi favorit orang luar negeri. Tidak lupa siraman kuah santan kental dan sambal cabai hijau membuat kelezatan nasi padang sulit untuk ditolak.

Endeustorial

Ikuti Instagram