Masakan Indonesia dari Daging Bebek yang Menggugah Selera
Masakan Indonesia dari Daging Bebek yang Menggugah Selera

Penggemar masakan Indonesia dari bahan bebek sama banyaknya dengan penggemar ayam.

Penggemar masakan Indonesia dari bahan bebek sama banyaknya dengan penggemar ayam. Berikut ragam olahan lezat dari daging bebek khas Indonesia.

Di Indonesia penggemar masakan dari bahan olahan daging ayam terhitung sangat banyak, begitu juga penggemar masakan daging bebek. Meskipun tekstur daging bebek tidak setebal daging ayam, tapi bila diolah secara tepat dengan bumbu yang pas maka akan menghasilkan masakan yang lezat.

Membahas soal aneka olahan daging bebek, tidak hanya 1 atau 2 sajian saja yang dikenal. Masih banyak sajian lezat menggugah selera yang wajib ENDEUSiast coba. Penasaran? Kita lihat saja selengkapnya di sini.

1/ Bebek Betutu

Salah satu kuliner favorit khas Bali yaitu Bebek Betutu. Sajian Bebek Betutu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ayam betutu. Bumbu yang digunakan pun cukup beragam dan cenderung pedas, terdiri dari bawang merah, bawang putih, bubuk lada, cabai rawit, kunyit, ketumbar, kemiri, lengkuas jahe dan diberikan pelengkap sayuran berupa daun singkong. Bahan-bahan tersebut kemudian dihaluskan dan dibalurkan secara merata ke daging bebek. Bungkus daging bebek menggunakan daun pisang lalu kukus hingga matang. Ada varian lain yang bisa ENDEUSiast coba dengan yaitu Resep Bebek Betutu Kuah Santan.

2/ Bebek Ireng

Bebek Ireng memiliki arti yaitu bebek yang berwarna hitam. Sajian bebek yang satu ini tampilannya memang terlihat gelap dan hitam namun bukan berarti bebek ini gosong. Sajian yang berasal dari Madura ini memang sengaja dimasak hingga warna bebeknya menghitam. Untuk teknik memasaknya hampir mirip dengan teknik ungkep hanya saja ENDEUSiast perlu menumis semua bahan hingga harum lalu masukkan minyak yang banyak agar bebek bisa terendam merata.

Inilah yang menjadi rahasia kelezatan serta lembutnya bumbu dari bebek ireng. Ketika ENDEUSiast menyantapnya pasti tidak akan sulit melepas daging dan tulangnya. Bebek ireng akan lebih lezat bila disajikan bersama nasi hangat dan sambal dadak yang memiliki cita rasa pedas yang segar.

3/ Bebek Garo Rica

Bagi ENDEUSiast pecinta masakan daging bebek yang pedas, ENDEUSiast tidak boleh melewatkan Bebek Garo Rica. Sajian yang berasal dari Manado ini menggunakan bumbu rica yang super pedas. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu ricanya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, jahe, tomat, serai dan kemangi. Meski menggunakan bahan yang sederhana tetapi ketika ENDEUSiast mulai menyantapnya akan terasa lembutnya daging bebek yang terbalut dengan sensasi pedas yang menggelegar di mulut. Apakah ENDEUSiast berani mencobanya?

Sajian di atas siap menggetarkan selera para pencinta daging bebek. Mana yang bakal ENDEUSiast coba duluan?

Endeustorial

Ikuti Instagram