Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Masakan Indonesia terkenal dengan bumbu dan rempah yang kaya rasa. Begitu juga kuliner lainnya yang terkenal di Asia dengan ciri khas tersendiri.

Indonesia terkenal dengan ciri khas kuliner yang kaya akan bumbu dan rempah-rempah. Itulah yang menjadi keunggulan dari setiap masakan Indonesia, sehingga terkenal hingga ke belahan Dunia. Begitu juga dengan jenis kuliner yang ada di Asia. Semuanya memiliki citra rasa khas yang rasanya sulit bila dibandingkan dengan kuliner lainnya yang ada di negara manapun.

Bagi ENDEUSiast yang tertarik untuk mencicipi beragam jenis kuliner yang terkenal di Asia, dibawah ini akan diberikan beberapa referensi kuliner buat ENDEUSiast.

1/ Rendang

Diantara banyaknya jenis kuliner terkenal di Asia, ada rendang asli Indonesia yang menyandang predikat sebagai masakan terlezat di dunia. Bahan utama rendang bisa dibuat dari bahan bermacam-macam, bisa daging sapi, daging kerbau, daging ayam maupun daging bebek. Ditambah dengan penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang memperkuat cita rasa dari rendang. Rasanya yang gurih dan pedas sering membuat orang ketagihan, tak heran kelezatan rendang kini sudah mendunia.

2/ Nasi Lemak Malaysia

Malaysia dan Indonesia sebenarnya banyak memiliki kesamaan terutama dalam bidang kuliner. Jika di Indonesia kita punya nasi uduk, maka di Malaysia juga terdapat masakan yang serupa yaitu nasi lemak. Nasi khas dari negeri jiran ini terbuat dari santan kelapa sehingga rasanya akan gurih layaknya nasi uduk Indonesia . Dihidangkan bersama dengan irisan timun segar, telur, ikan teri dan tidak lupa ditambahkan kacang goreng agar memperkuat rasa gurihnya. Nasi lemak cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Jadi bila ENDEUSiast berkunjung ke Malaysia jangan lupa untuk mencicipi nasi lemak.

3/ Nasi Daun Pisang India

Pada umumnya nasi dihidangkan menggunakan piring. Namun, berbeda untuk kuliner khas India yang satu ini. Nasi India tidak menggunakan piring, melainkan daun pisang. Untuk menambah kelezatan dari nasi tersebut, sajiannya dilengkapi dengan kari, ayam panggang dan sayuran yang terhampar di atas nasi.

4/ Mie Ramen Jepang

Jika tadi nasi, beda lagi untuk jenis kuliner yang berasal dari negeri Jepang ini. Bahan utamanya adalah mie. Ramen menjadi kuliner terkenal di Asia bahkan kepopulerannya sudah mendunia. Banyak sekali restoran ala Jepang yang menyediakan menu ramen. Sepertinya itu sudah menjadi menu wajib bagi setiap restoran Jepang.

Bagi yang ingin makanan berkuah maka tidak ada salahnya untuk menyantap kuliner khas Jepang ini. Mie ramen juga bisa disantap pada cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh kita.

Nah, beberapa masakan tadi bisa menjadi referensi ENDEUSiast ketika traveling ke salah satu negara tersebut, semoga bermanfaat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.