Masakan Berbahan Telur Sebagai Pilihan Sarapan Sehat
Masakan Berbahan Telur Sebagai Pilihan Sarapan Sehat

Telur merupakan bahan paling populer untuk dinikmati kala sarapan. Berikut beberapa inspirasi olahan telur untuk serapan sehat.

Telur menjadi bahan masakan yang mudah dibuat karena proses memasaknya yang sederhana dan cepat sehingga cocok untuk sajian sarapan. Meski sederhana cara pengolahannya, namun masakan berbahan telur tetap mengandung nilai gizi yang tinggi. Apa saja masakan berbahan telur yang bisa jadi opsi sarapan sehat?

1/ Toast with Mushroom and Egg

Sarapan paling asyik dengan sepotong roti dan telur. Toast with Mushroom and Egg bisa jadi pilihan tepat untuk menu sarapan sehatmu. Bahannya juga sederhana dan mudah dibuat. ENDEUSiast hanya perlu roti tawar, telur, bawang bombai dan beberapa bumbu lainnya untuk menambah kelezatan masakan. Cara mengolahnya juga mudah. Untuk lebih jelasnya, ENDEUSiast bisa intip dan tiru cara memasaknnya di sini .

2/ Cloud Egg Toast

Could egg sempat jadi makanan yang viral beberapa waktu yang lalu. Could egg bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk sarapan. Dipadukan dengan roti gandum yang kaya serat, could egg dapat menjadi sumber tenaga di pagi hari. Membuat could egg tidaklah susah. ENDEUSiast hanya perlu memisahkan putih telur dan kuning telur. Tambahkan garam dan merica bubuk ke dalam putih telur, lalu kocok dengan mixer hingga mengembang dan kaku.

Jika sudah terlihat mengembang, goreng putih telur dan tambahkan kuning telur di tengahnya. Tunggu hingga matang. Pastikan api yang digunakan adalah api kecil agar telur tidak gosong di satu sisi. Jika ENDEUSiast ingin melihat resep dan cara membuatnya, lihat resep ini ya.

3/ Omelette Sayuran

Menu sarapan mudah lainnya yang bisa ENDEUSiast buat dengan bahan telur adalah Omelette sayuran. Menu ini mudah dan praktis dibuat, bahkan untuk ENDEUSiast yang baru belajar memasak. Bahan yang digunakan juga sederhana dan mudah ditemukan. ENDEUSiast hanya perlu telur, bawang putih, garam, lada dan beberapa sayuran seperti wortel, bayam dan bawang Bombay. Untuk memasaknya juga sangat mudah. Intip cara masaknnya di sini ya.

4/ Cheesy Scrambled Eggs

Scrambled eggs atau orak arik telur tidak pernah salah untuk jadi menu sarapan di pagi hari. Apalagi jika ditambahkan dengan keju. Protein yang terkandung di dalamnya bisa jadi sumber tenaga. Untuk membuat Cheesy Scrambled Eggs, ENDEUSiast hanya memerlukan telur, keju cheddar dan bumbu penyedap. Proses memasaknya yang mudah dan praktis membuat masakan ini jadi primadona untuk jadi menu sarapan. Mau tahu cara memasaknya? Cek resepnya di sini .

Sudah tahu kan masakan apa saja yang bisa ENDEUSiast sajikan saat sarapan? Nah, mulai sekarang jangan bingung lagi ya. Selamat mencoba dan berkreasi.

Endeustorial

Ikuti Instagram